Mikel Arteta Tetap Dapat Dukungan Direktur Teknik Arsenal - Vivagoal.com
Setelah 26 Laga, Siapa Lebih Baik Antara Emery dan Arteta
Mikel Arteta. Sumber: Goal

Mikel Arteta Tetap Dapat Dukungan Direktur Teknik Arsenal

Irman Maulana - December 15, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Meski berada dibawah tekanan, Mikel Arteta rupanya masih mendapatkan dukungan dari Direktur Teknis Arsenal, Edu. Ia meminta berbagai pihak untuk sabar pada kinerja yang dilakukan oleh Arteta.

Arsenal sebenarnya memulai musim dengan cukup baik, diantaranya dengan meraih trofi Community Shield dan kemenangan beruntun di laga awal Premier League. Tetapi penampilan mereka justru terus menurun hingga kini harus berada di peringkat ke-15 dalam tabel klasemen sementara.

Kinerja Arteta pun terus mendapatkan kritik dari berbagai pihak, khususnya para pecinta Arsenal. Tetapi posisi dari Arteta sepertinya masih cukup aman karena dia masih mendapat dukungan dari direktur tim, Edu.

Edu meminta kesabaran terkait dengan perkembangan Arteta di Arsenal saat ini. Menurutnya, proses persiapan pramusim mereka berjalan kurang maksimal salah satu diantaranya adalah karena dampak dari pandemi virus corona.

“Jika kita tidak berbicara tentang kesabaran dengan Mikel, itu akan sangat tidak adil baginya. Karena tahun yang kita hadapi,” kata Edu dilansir Goal

“Tantangan pramusim, tiga bulan tanpa pertandingan sepak bola, banyak hal berubah di klub. Dia memulai, dan berhenti, dan ketika dia mulai memahami semua skuad sepakbola terhenti lagi.

Edu menambahkan tidak adil jika hanya Arteta saja yang dianggap sebagai biang keladi dalam tim. Ia menilai bahwa tahun 2020 ini sangat berat untuk semua tim, bahkan terasa lebih berat bagi Arteta yang baru seumur jagung bersama Arsenal.


Baca Juga:


“Karena jika kamu memiliki manajer yang berada di klub selama dua, tiga, lima tahun, itu membuat situasi lebih mudah. ​​Itulah mengapa Mikel selalu membutuhkan dukungan dari pihak klub,” ungkapnya.

Ia lalu meminta para pendukung Arsenal untuk tidak menyalahkan apa yang terjadi sekarang dengan menyudutkan satu orang saja. Menurut Edu berbagai kesulitan yang Arsenal alami ini merupakan hasil dari kinerja seluruh tim.

“Pesan utama saya adalah bahwa kita tidak hanya berbicara tentang satu orang, tidak adil berbicara tentang Mikel, atau Aubameyang karena dia tidak mencetak gol, atau (penjaga gawang, Bernd) Leno karena dia harus menghentikan gol,”ungkapnya.

“Tidak adil untuk berbicara tentang satu orang, karena Arsenal adalah satu tim. Kami harus berbicara tentang diri kami sendiri, berbicara tentang” kami “dan bukan” dia “sehingga bagi saya itu adalah pesan utama.”

Optimis Tetap Berada di Jalur yang Tepat

Namun Edu tidak akan memberitahu para penggemar untuk bersantai dengan situasi Arsenal saat ini. Tetapi Ia meyakinkan mereka bahwa klub sedang menuju ke arah yang benar dengan Arteta yang berada dibalik juru kemudi.

“Cara saya melihat sesuatu sangat sederhana. Ini normal dan mudah untuk terdorong oleh hasil. Tapi bagiku, poin utamanya adalah ketika kita melihat sesuatu yang bisa terjadi di masa depan, kemana kita jalan dan cara kita membangun tim, adalah hal yang harus mulai dilihat setiap hari,”pungkasnya.

“Jadi, cara kami bekerja, berlatih, berperilaku dalam internal tim, jika kamu melihat kualitas kerja dan pemain, melihat apa yang terjadi setiap hari dengan benar, itu tidak ada apa-apanya dengan hasil yang diraih.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com