Mo Salah Egois? Heskey: Lanjutkan Saja!

0
33
Mohamed Salah
Selebrasi Mohamed saat cetak gol ke gawang Leeds United (Photo: Shaun Botterill | imago images/PA Images via Goal)

Vivagoal – Liga Inggris – Mantan bomber Liverpool, Emile Heskey mengaku tidak mempermasalahkan sikap Mohamed Salah yang dinilai terlalu egois dalam urusan mencetak gol. Menurutnya, sikap Salah itu tidak memang sudah pada tempatnya.

Salah kerap menjadi sasaran kritik setelah dinilai terlalu egois dalam urusan mencetak gol. Ia kerap memaksakan sebuah peluang tanpa melihat kesempatan lebih besar dengan memberi umpan kepada rekan satu timnya.

Heskey sendiri sadar betul dengan pilihan dan kritik kepada Salah. Sebagai mantan striker, Heskey menilai sifat egois sangat dibutuhkan untuk membantu tim meraih kemenangan.

“Saya kira kita semua tahu soal Mo, dia akan selalu mengejar Golden Boot, dia selalu ingin mencetak gol,” ungkap Heskey kepada Sky Sports.

“Ada kalanya sebagai striker yang tidak egois, anda melihat dia dan berkata: ‘mengapa Anda tidak mengoper bola itu?’.”

“Namun, itulah yang Anda dapatkan dari pencetak gol terbaik, dari pemain yang akan memberikan Anda 20-25 gol semusim,” sambungnya.


Baca Juga: 


Oleh karena itu, Heskey tidak merasa ada masalah dengan sikap egois yang dimiliki Salah. Ia bahkan mendukung pemain asal Mesir tersebut untuk terus bermain seperti ini.

“Mereka [striker seperti Salah] punya dorongan tanpa henti untuk memaksimalkan setiap peluang yang ada, mereka ingin mencetak gol di setiap kesempatan,” lanjut Heskey.

“Mereka ingin terus mencetak gol dan Anda tidak akan mau mengambil ambisi tanpa henti itu dari mereka.”

“Sebab itulah yang membuat dia jadi winger dan pencetak gol seperti sekarang. Saya kira dia hanya perlu melanjutkannya dan melakukan apa yang sudah dia lakukan,” tutupnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here