Mo Salah Seperti Tak Pernah Merasakan Hari Libur - Vivagoal.com
'Si Raja Mesir' Memang Ingin Bawa Liverpool Berjaya Lagi
Mohamed Salah, Si Raja Mesir, Foto: dok Bola Okezone

Mo Salah Seperti Tak Pernah Merasakan Hari Libur

Irman Maulana - October 27, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Penjaga gawang Liverpool, Adrian menjelaskan wawasan tentang mentalitas yang dimiliki seorang Mohamed Salah ketika di tempat latihan, sehingga Ia kini tumbuh menjadi pesepakbola elit di Eropa.

Adrian mengatakan bahwa etos kerja dan kerendahan hati dari seorang Mohamed Salah membuatnya muncul sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. Dalam wawancaranya bersama Goal, Adrian menceritakan tentang pola pikir dan kepribadian yang dimiliki oleh Salah.

Sempat dianggap bakal menyandang ‘one hit wonder’, Salah kini justru terus tumbuh untuk meningkatkan permainan yang Ia miliki. Pemain asal Mesir itu bisa memecahkan rekor demi rekor selama berseragam Liverpool.

Di musim ini, Salah lagi-lagi bermain luar biasa dengan mencetak 15 gol untuk Liverpool di semua kompetisi. Salah tercatat bisa selalu mencetak gol di 10 laga beruntun, termasuk hat-tricknya ketika menang 5-0 atas Man United lalu.

Adrian lalu membahas soal penampilan Salah dan apa yang membuatnya sekarang bisa menonjol sebagai pemain top. Menurut Adrian, kualitas Salah sudah terlihat sejak latihan karena Ia seperti tak pernah mengenal hari libur. 

“Dia adalah pekerja keras yang tepat dan tidak pernah memiliki hari libur. Ia selalu berlatih atau memulihkan diri. Bahkan beberapa jam setelah pertandingan, Salah melakukan sesuatu untuk pulih dan berusaha untuk siap untuk pertandingan berikutnya,”ujar Adrian dilansir Goal.


Baca Juga:


“Ia berlatih dengan luar biasa. Bukan keberuntungan bahwa Salah berada dalam momen yang luar biasa saat ini. Untuk menjadi salah satu pemain terbaik di dunia dan menunjukkan level itu di setiap pertandingan, mencetak gol, passing, kecepatan, dribbling. Dia melakukan yang luar biasa.

“Salah layak mendapatkannya. Kami sangat senang untuknya, tetapi Ia juga membutuhkan tim di belakangnya dan mengerti itu. Ia adalah salah satu orang paling rendah hati di ruang ganti, Salah selalu bekerja keras!”

Berbagai kontribusi yang Salah lakukan itu membuat Adrian merasa sangat beruntung memiliki Salah. Ia tak ragu untuk menyebut Salah sebagai salah satu pemain terbaik dunia, yang kebetulan pun masuk dalam 30 besar daftar peraih Ballon d’Or.

“Perasaan yang bagus bagi semua orang untuk memiliki seseorang seperti Mo, yang berada dalam momen yang luar biasa, tetapi kami adalah 11 pemain atau 25 pemain,”ungkapnya.

“Kami adalah skuat dan setiap orang harus mendorong orang lain, setiap hari. Tapi ya, Mo, bagi saya, pasti salah satu yang terbaik di dunia.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com