Mou Tak Habis Pikir, Tak Satupun Pemain Inter Raih Penghargaan Ballon d’Or 2009/10

0
90
Mou Tak Habis Pikir, Tak Satupun Pemain Inter Raih Penghargaan Ballon d'Or 200910

Vivagoal Serie A – Jose Mourinho merasa ada yang aneh ketika tak satupun pemain Inter Milan yang mendapat penghargaan Ballon d’Or kendati mereka meraih treble di musim tersebut.

Satu dekade lalu Inter berhasil membuat sejarah dengan menjadi klub Italia pertama yang berhasil meraih treble. Mereka mampu mengawinkan tiga trofi bergengsi dalam satu musim kompetisi yakni Serie A, Coppa Italia serta Liga Champions.

Namun anehnya, tak satupun pemain Inter yang kemudian masuk dalam nominasi peraih penghargaan Ballon d’Or. Mereka gagal menembus tiga besar yang saat itu diisi oleh Lionel Messi, Andres Iniesta serta Xavi. 

Nama-nama sekelas Sneijder, Samuel Eto’o dan Diego Milito dinilai pantas menjadi pesaing Ballon d’Or. Pasalnya ketiganya menjadi pemain kunci bagi Inter di musim tersebut.

“Aneh bahwa Samuel [Eto’o], sepanjang kariernya, tidak pernah memenangkan Ballon d’Or. Wes [Sneijder] luar biasa musim itu. Pada tahun yang sama ia memenangkan treble, ia juga bermain di final Piala Dunia,” ucap Mourinho kepada The Athletic.


Baca Juga:



“Kami sampai di gala pada 2010. Mereka bahkan tidak menempati posisi tiga besar. Satu-satunya yang berhasil mereka lakukan adalah masuk ke susunan 11 terbaik, satu pemain per posisi.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here