Mourinho Akui Salah Kaprah Soal Gareth Bale dan Dele Alli - Vivagoal.com
Gareth Bale Dele Alli Tottenham
(Photo by Simon Stacpoole/Offside/Offside via Getty Images)

Mourinho Akui Salah Kaprah Soal Gareth Bale dan Dele Alli

Irman Maulana - February 15, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris –  Pelatih Tottenham, Jose Mourinho mengakui telah membuat keputusan yang salah pada Gareth Bale dan Dele Alli sepanjang musim ini. Kini Ia sangat ingin memiliki sebanyak mungkin pemain berkualitas untuk Spurs, termasuk Bale dan Alli.

Baik Gareth Bale maupun Dele Alli tidak selalu masuk dalam rencana Jose Mourinho bersama The Lilywhites di musim ini. Kedua pemain terlihat berjuang keras untuk mendapatkan dukungan, performa dan kebugaran terbaik yang mereka miliki.

Tak jarang Bale dan Alli kerap mendapat kritik dari Mourinho, yang menimbulkan pertanyaan soal masa depan kedua pemain. Namun kini Mourinho telah meyakinkan banyak pihak bahwa Ia akan menghapus catatan soal Bale maupun Alli di sisa musim ini.

Sejak tiba dengan status pinjaman dari Madrid, Bale baru mendapatkan tujuh  kali kesempatan bermain dengan hanya meraih total 248 menit bermain di Liga Inggris. Sementara Alli, nasibnya tak lebih baik dengan hanya bermain di lima laga di Liga Inggris dengan total 100 menit bermain saja.

“Para pemain bagus, ketika mereka fit, siap dan bisa [bermain] akan selalu disambut. Kami pelatih terkadang bisa membuat keputusan yang salah. Kami semua melakukannya, tapi tidak ada satupun yang gila,”ujar Mourinho pasca laga melawan Man City dilansir Goal.


Baca Juga:


“Tidak ada dari kami yang mengatakan, saya tidak ingin pemain ini membantu saya dan tim ketika pemain memiliki potensi dan kondisi yang dia butuhkan untuk melakukannya.

“Kami kehilangan Gio (Lo Celso) untuk waktu yang sangat, sangat lama. Kami kehilangan (Sergio) Reguilon selama beberapa minggu. Jika mereka bisa kembali main, jika kami dapat memiliki Dele dan Gareth fit dan siap bermain, itu adalah peningkatan besar dalam skuad Spurs.”

Bale dan Alli turut ditampilkan oleh Mourinho saat Spurs alami kekalahan telak 0-3 dari Manchester City, Sabtu (14/2) malam lalu. Keduanya kembali berpotensi bisa tampil di laga Spurs berikutnya saat menghadapi Wolfsberg di Babak 32 Besar Europa League, Hari Jumat mendatang.

Mourinho pun lalu berbicara soal kemungkinan Bale tampil dalam laga tersebut. Menurutnya, Bale sangat bisa tampil andai dirinya dalam kondisi prima dan siap bertarung di atas lapangan.

“Saya pikir (Bale) baik-baik saja. Tentu saja satu sesi latihan dengan tim, tidak lebih. Tentu saja belum siap untuk lebih dari ini. Ada perasaan positif,”pungkasnya.

“Dia punya aksi bagus, bisa mencetak gol. Tidak ada masalah setelah pertandingan. Mari kita lihat apakah dia bisa bermain Kamis atau jika tidak, bisa main akhir pekan depan. Pemain dengan kualitas bagus saat mereka fit bisa menambahkan sesuatu ke tim.” 

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com