Mourinho: Kerap Diuntungkan VAR Harusnya MU Tidak Banyak Protes - Vivagoal.com
Meski Sulit, Akan Sangat Mengejutkan Jika Mourinho Bawa Spurs Juara
Sumber: Evening Standard

Mourinho: Kerap Diuntungkan VAR Harusnya MU Tidak Banyak Protes

Zikri Adillah - October 5, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho melayangkan sindiran saat timnya menggilas Manchester United. Menurutnya tim lawan tak bisa memprotes keputusan VAR karena mereka sudah sering diuntungkan.

Komentar Mourinho tersebut merujuk kepada kartu merah terhadap Anthony Martial karena dianggap menampar wajah Erik Lamela. Dalam tayangan ulang, terlihat bahwa Lamela yang lebih dulu memprovokasi Martial.

Mourinho tak berkomentar banyak terkait insiden tersebut pasca laga. Ia hanya menyebut jika VAR selama ini sudah banyak menguntungkan Manchester United.

“Saya tidak menontonnya. Mungkin nanti. Jika seseorang bisa menangis tentang keputusan VAR, itu adalah Tottenham dan jika seseorang tidak bisa menangis tentang VAR, itu pasti Manchester United,” ujar Mourinho kepada Sky Sports.

“Saya tidak tahu, satu-satunya hal yang saya tahu adalah kami bermain sangat baik. Saya memberi tahu para pemain saya bahwa hasil yang bagus di sini adalah menang dan kami melakukan itu,” tambahnya.

Spurs pun kemudian memenangkan laga dengan skor telak 1-6 di laga tersebut. Mourinho pun mengatakan ini akan menjadi kemenangan bersejarah bagi Spurs.


Baca Juga:


“Manchester United tidak banyak mengalami kekalahan, [dan] kalah dengan kebobolan enam gol tentu saja tidak setiap hari terjadi di sana. [Ini] kemenangan bersejarah tetapi pada akhirnya [itu] tiga poin dan tiga poin yang sangat penting karena kami kehilangan lima poin di kandang,” lanjut Mourinho.

“Kami mempersiapkan diri kami dengan sangat baik secara taktik dan juga psikologis, tim sudah siap. Begitu siap sehingga penalti di menit pertama dan tertinggal 1-0 sama sekali tidak mempengaruhi tim,” lanjutnya.

“Beberapa orang dapat mengatakan Anda bermain melawan 10 orang untuk waktu yang lama, tetapi bagi saya benar juga bahwa ketika 11 lawan 11 kami bermain sangat baik, kami menciptakan banyak masalah, kami menang 2-1 dan mereka tidak bisa menemukan solusi untuk mengendalikan kami,” tandas pelatih Portugal tersebut.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com