Nasib Barcelona Bergantung Pada Lionel Messi, Kok Bisa?

0
154
Statistik Yang Bikin Barcelona Masih Kecanduan Sama Messi
Lionel Messi. Sumber: Official Media Barcelona

VivagoalLa LigaLionel Messi bakal menjadi tumpuan Barcelona saat menghadapi Real Sociedad di partai semifinal Piala Super Spanyol, Kamis (14/1/2021) dinihari WIB. Bakal saling serang Estadio Nuevo Arcángel, lini depan Blaugrana menuai sorotan. 

Meski tercatat sebagai tim paling produktif di LaLiga Spanyol, namun catatan gol para penyerang Blaugrana selain Lionel Messi sangat mencemaskan.

Martin Braithwaite yang berstatus sebagai satu-satunya striker murni di tim Catalan saat ini baru bisa mengoleksi dua gol. Adapun Antoine Griezmann baru bisa mencetak lima gol, sementara Ousmane Dembele tercatat baru mengemas tiga gol.

Tak heran kalau pada akhirnya entrenador Barcelona, Ronald Koeman menjadikan Messi sebagai tumpuan di lini depan untuk merobek jala gawang Sociedad sekaligus jadi andalan untuk membawa El Barca melaju ke partai final.

Pasalnya, Messi memang memiliki catatan gol yang sangat baik ketimbang pemain-pemain Blaugrana lain yang menemaninya di lini serang tim. Saat ini, La Pulga sudah melesakkan 11 gol, dan sedang memuncaki daftar top scorer LaLiga musim ini.


Baca Juga:


Selain itu, Messi juga sedang dalam kepercayaan diri tinggi usai mencetak dua gol cantik ke gawang Granada akhir pekan lalu dalam lanjutan jornada ke-18 Liga Spanyol untuk membantu Barca menang 4-0 sekaligus melanjutkan tren positifnya dengan tak sekalipun tersentuh kekalahan.

“Barcelona membutuhkan Leo (Messi). Dia sangat penting dan bermain begitu efektif. Kami membutuhkan dia untuk menyabet gelar,” tegas Koeman dilansir dari Marca.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here