Nasib Inzaghi Sebagai Pelatih Inter Milan Ditentukan di 2 Laga Ini: Kalah, Dipecat! - Vivagoal.com
Jelang Laga Kontra Barcelona, Juru Taktik Inter Puji Blaugrana
Simone Inzaghi, Foto: dok sport detik

Nasib Inzaghi Sebagai Pelatih Inter Milan Ditentukan di 2 Laga Ini: Kalah, Dipecat!

A Hendra - October 3, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Serangkaian hasil tak memuaskan yang didapatkan Inter Milan membuat masa depan Simone Inzaghi kencang dispekulasikan. Posisinya sebagai juru taktik tim kabarnya bakal ditentukan di tiga laga ini.

Simone Inzaghi mendapatkan banyak tekanan sejak kekalahan di Derby Della Madonnina kontra AC Milan medio 3 September lalu di pentas Liga Italia. Setelahnya, Nerazzurri berturut-turut cuma bisa meraup 2 kemenangan dalam 5 laga berikutnya dengan tiga lainnya kalah.

Hasil-hasil minor tersebut membuat posisi Lautaro Martinez dan kolega di papan klasemen Liga Italia merosot ke peringkat 9, kian tertinggal jauh dari Napoli yang ada di puncak klasemen. Sementara di Liga Champions, Inter juga masih menduduki posisi ketiga atau dua terbawah di klasemen grup C, hasil dari sekali menang dan sekali kalah.

Inter Milan Jangan Dengarkan Suara-Suara Sumbang, Fokus Saja Cari Kemenangan
Inter Milan, Foto: dok Goal

Secara keseluruhan, dari 10 laga yang sudah dimainkan di seluruh ajang musim ini, Inter hanya mampu mengemas 5 kemenangan, dengan 5 laga lainnya tumbang.


Baca Juga:


Kondisi ini sangat tak diharapkan oleh para fans maupun petinggi Nerazzurri setelah mereka jor-joran mendatangkan empat tiga pemain bintang sekaligus, yakni Romelu Lukaku, Kristjan Asllani, Andre Onana, Henrikh Mikhitaryan, hingga Andrea Pinamonti.

Dilansir dari Football Italia seperti dinukil dari La Gazzetta Dello Sport, nasib Simone Inzaghi selaku allenatore pun bakal ditentukan dalam 9 hari ke depan. Eks pelatih Lazio itu diklaim bakal dipecat jika sampai imbang apalagi kalah saat melakoni tiga laga berikutnya, yakni saat bersua Barcelona, Rabu (5/10) dinihari WIB, Sassuolo, Sabtu (8/10) dan Barcelona, Kamis (13/10) dinihari WIB.

“Presiden Steven Zhang dan direktur klub mengharapkan reaksi mengenai hasil dan penampilan. Situasinya ‘mengkhawatirkan’ seperti yang dikatakan Inzaghi setelah kekalahan melawan Roma pada hari Sabtu.” tulis La Gazzetta dilansir dari Football Italia. “Mereka mengharapkan sesuatu dari Inzaghi dan para pemain, berupa reaksi dalam hal penampilan dan fokus.” tegasnya. (hs)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com