Nasib Malang Eder Militao, Calon Suksesor Sergio Ramos di Madrid

0
1465
Eder Militao Real Madrid

Vivagoal La Liga – Dibeli dengan harga mahal dan digadang-gadang bakal jadi pengganti yang pas tuk Sergio Ramos di Real Madrid, Eder Militao malah menghadapi situasi tak ideal. Di musim debutnya berkostum Los Blancos, pemain asal Brasil itu malah akrab dengan bangku cadangan.

Eder Militao tampil begitu apik ketika masih membela FC Porto. Semusim bermain di raksasa Liga Portugal tersebut, Eder Militao tak tergantikan di sektor pertahanan The Dragao dengan membukukan 47 pertandingan dengan sumbangan 5 gol dan 4 assist di semua kompetisi.

Madrid yang kepincut dengan Militao lantas rela mengeluarkan dana sebesar 50 juta euro untuk membawanya ke Santiago Bernabeu. Kehadiran Militao di skuat Los Blancos kala itu diklaim bakal diproyeksikan sebagai suksesor Sergio Ramos yang usianya 30 Maret nanti sudah menginjak 34 tahun.

Awal Kedatangan dan Pujian dari Zidane

Di awal-awal kedatangannya, pelatih El Real, Zinedine Zidane sempat melontarkan pujian dengan besarnya potensi yang dimiliki bek berusia 22 tahun itu.

“Saya melihat masa depan yang cerah untuk Eder Militao.” ucap Zidane kala itu seperti dilansir dari AS.

Namun seiring berjalannya waktu, Militao ternyata malah mengakrabi bench pemain cadangan Madrid. Dari 41 pertandingan yang sudah dijalani Madrid musim ini, Militao baru mendapat kesempatan tampil sebanyak 13 kali. Zidane masih mempercayai duet Sergio Ramos dan Raphael Varane di lini belakang.


Baca Juga: 


Bahkan sejak memasuki pergantian tahun ini, Militao bahkan cuma duduk di bench tanpa sekalipun pernah bermain dari 15 laga yang dimainkan Karim Benzema Cs di semua ajang.

Yang makin mengenaskan, Zidane saat ditanya alasannya tidak memainkan Militao mengatakan bahwa, dirinya memang hanya memposisikan Militao sebagai bek ketiga di Real Madrid. Artinya, ia baru bermain jika salah satu dari Ramos atau Varane absen karena cedera atau akumulasi kartu.

“Memang benar, dia (Militao) belum mendapat kesempatan bermain, tapi dia adalah bek ketiga Real Madrid, dan kami masih akan mengandalkannya.” ungkap Zidane.

Tapi ucapan Zidane ini sepertinya hanya seperti angin surga kepada sang pemain. Karena pada kenyataannya, Zidane malah kerap menurunkan Nacho Fernandez yang notabene adalah pemain asli didikan akademi Madrid Castilla di pos bek tengah ketimbang Militao.

Jika sudah begini, masa depan Milito di Real Madrid sepertinya masih jauh panggang dari api jika memang disiapkan untuk jadi pelapis sekaligus pengganti Ramos dan Varane.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here