Nasser: Meski Tuchel Gagal Lagi Di Champions, Kami Tak Akan Memecatnya!

0
2113
Thomas Tuchel, pelatih PSG yang tetap mendukung anak asuhnya meski mengalami cedra
Thomas Tuchel, pelatih PSG yang tetap mendukung anak asuhnya meski mengalami cedera (Sumber: VN Express)

Vivagoal – Ligue 1 –  Meski gagal membawa Paris Saint-Germain menjuarai Liga Champions, posisi Thomas Tuchel sebagai pelatih dikabarkan aman dan bakal tetap menukangi Neymar dan rekannya hingga kontraknya habis akhir musim 2020/21 mendatang.  

PSG di bawah asuhan Tuchel kembali gagal meraih trofi Liga Champions untuk ketiga kalinya sejak ditunjuk menjadi pelatih pada 2017 silam. Terakhir PSG harus mengakui ketangguhan Munchen dengan skor tipis 1-0 di laga final Senin (24/8) di Estádio Da Luz, Portugal.

Alhasil, Les Parisiens pun harus menutup musim 2019/20 dengan hanya meraih tiga trofi juara namun kesemuanya merupakan gelar juara di level domestik. Kegagalan demi kegagalan ini tentunya menyudutkan posisi Tuchel sebagai pelatih kepala.

Pasalnya, meski bergelimang gelar dengan mempersembahkan sembilan trofi untuk PSG di level domestik, tapi ekspektasi publik Paris jauh lebih dari itu jika merujuk komposisi skuat yang ia miliki selama ini.

Rumor berkembang menyebutkan PSG bakal mulai bergerak mencari pengganti mantan juru taktik Dortmund itu. Menurut kabar yang beredar, mantan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri jadi calon terkuat pengganti Tuchel musim 2020/21.

Namun presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi yang sempat mengungkapkan kekecewaannya karena timnya kembali gagal unjuk gigi di Liga Champions, menyebut rasa kecewanya tak akan berujung pada pemecatan Tuchel sebagai juru taktik tim.

“Saya masih percaya Thomas, dan tentu saja dia akan melanjutkan sesuatu yang sudah dibuatnya di PSG. Kami sudah bekerja dengannya selama tiga tahun terakhir.” ucap Al-Khelaifi dilansir dari Sun Sport.


Baca Juga:


“Kami tidak ragu Thomas akan tetap melatih tim kami [PSG] pada musim depan. Dia pelatih yang sangat kami percayai, dia cerdas dan dia tahu permainan yang ingin kami mainkan.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here