Nestapa Sergio Ramos: Rajin Cedera, Puasa Trofi, hingga Tersisih dari Timnas Spanyol - Vivagoal.com
Cedera Lagi, Begini Curhat Sergio Ramos
Sergio Ramos, Goal

Nestapa Sergio Ramos: Rajin Cedera, Puasa Trofi, hingga Tersisih dari Timnas Spanyol

Aditya Bayu - May 26, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Tahun 2021 tidak bersahabat bagi Sergio Ramos. Kapten Real Madrid itu dihujani nasib buruk sepanjang musim ini berjalan.

Peran Ramos yang begitu krusial tak nampak bagi Real Madrid khususnya memasuki 2021 ini. Dilansir dari Marca, tercatat ia hanya tampil dua kali di La Liga yakni saat melawan Osasuna (9 Januari) dan Elche (13 Maret).

Alasan utama Ramos tak banyak tampil bagi Real Madrid adalah cedera lutut yang cukup parah. Operasi yang dilakukan pada Februari lalu sempat membawa angin segar untuk bek 35 tahun tersebut.

Ia kemudian sempat tampil di leg kedua semifinal Liga Champions melawan Chelsea. Namun kondisinya ternyata belum fit sepenuhnya, cedera kembali membuatnya mengakhiri musim lebih awal.

Alhasil Ramos pun harus menerima kenyataan tak bisa berbuat banyak bagi El Real. Ia harus mengakhiri musim tanpa trofi.

Tidak berhenti di sana, nestapa tahun 2021 juga mengintai masa depannya di Real Madrid. Seperti diketahui, kontraknya akan berkahir lima pekan ke depan dan hingga saat ini belum ada kejelasan apakah dirinya akan bertahan atau hengkang dari klub ibukota Spanyol itu.

Melihat situasi yang ada, besar kemungkinan Ramos harus mencari klub baru. Pasalnya, pihak Real Madrid belum terlihat memiliki niatan memperpanjang kontraknya karena beberapa faktor termasuk usia dan tuntutan gaji.


Baca Juga:


Ramos juga harus menghadapi nasib pilu di Timnas Spanyol. Namanya tak masuk dalam skuat untuk Euro 2020 mendatang.

Keputusan tersebut membuyarkan harapannya untuk memecahkan rekor penampilan terbanyak untuk timnas di laga internasional. Ramos yang sudah mengemas 181 pertandingan untuk Spanyol hanya butuh tiga pertandingan lagi untuk menggusur rekor 184 pertandingan yang dipegang pemain Mesir, Hassan Ahmed.

Ramos mungkin kini tengah dirundung duka. Namun ia wajib bangkit untuk bisa memberikan arti di sisa kariernya sekarang ini. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com