Hanya Lima Pemain Juventus yang Aman di Musim Panas Nanti - Vivagoal.com
Juventus vs Porto
(Photo by Jonathan Moscrop/Getty Images)

Hanya Lima Pemain Juventus yang Aman di Musim Panas Nanti

Irman Maulana - March 24, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Kegagalan yang cukup besar di Liga Champions musim ini tampaknya benar-benar memaksa Juventus bongkar gudang untuk mempersiapkan skuad mereka di musim depan.

Media Italia, La Gazzetta dello Sport, melaporkan bahwa hanya ada lima pemain yang tidak akan dijual Juventus pada bursa transfer musim panas nanti. Menariknya, tak ada nama Cristiano Ronaldo dalam daftar lima pemain tersebut.

Si Nyonya Tua sepertinya akan membuat rencana yang cukup besar setelah kembali gagal di Liga Champions musim ini. Mereka pun kini masih kesulitan untuk menembus dominasi duo Milan dalam tabel klasemen Serie A.

Penurunan prestasi itu membuat pihak klub berencana melakukan rombak yang cukup besar menurut Gazzetta dello Sport. Lima pemain yang aman dari penjualan Juventus, adalah Federico Chiesa, Dejan Kulusevski, Matthijs de Ligt, Arthur dan Danilo.


Baca Juga:


Faktor usia dan kontribusi di musim ini tampaknya jadi alasan Juve tak mau menjual Chiesa, Kulsevski, De Ligt, dan Arthur. Sementara Danilo, fleksibilitas posisi yang Ia miliki membuat Juve keberatan menjual mantan pemain FC Porto itu.

Para pemain lain kabarnya tidak sungkan untuk dijual oleh Juventus dengan harga yang sesuai. Namun ada juga pemain yang disebut menjelang akhir karir di Juventus, seperti Giorgio Chiellini dan Gianluigi Buffon.

Direktur Olahraga Juve, Fabio Paratici sebelumnya bersikukuh bahwa mereka bakal mempertahankan Cristiano Ronaldo. Tetapi gaji 30 Juta Euro (Rp. 512 Miliar) per tahun yang miliki Ronaldo, bisa saja membuat mereka berubah pikiran untuk jual Kapten Portugal itu.

Andai mereka tidak bisa menemukan klub yang sanggup membayar gaji Ronaldo, besar kemungkinan Juve bakal menjual Paulo Dybala. Kontrak La Joya sendiri saat ini hanya tersisa hingga Juni 2022 dan kini lebih banyak berkutat dengan masalah cedera.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com