Newcastle Segera Dapatkan Next Kevin de Bruyne dari Lyon - Vivagoal.com
(Photo: Twitter/@OL_English via kabarmegapolitan.pikiran-rakyat.com)

Newcastle Segera Dapatkan Next Kevin de Bruyne dari Lyon

Irman Maulana - January 28, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris –  Gelandang Olympique Lyon, Bruno Guimaraes kabarnya bakal segera melakukan tes medis dalam waktu dekat, sebagai bagian dari kepindahannya menuju Newcastle pada bursa musim dingin ini.

Dilansir Sky Sport, Newcastle sudah menyetujui mahar sebesar 33 juta pounds plus bonus sebagai kesepakatan soal transfer Bruno Guimaraes dari Lyon. Gelandang 24 tahun itu kemudian akan menjalani tes medis di Brasil.

Sebelumnya, Guimaraes sempat dikaitkan dengan sejumlah tim besar Eropa, seperti Arsenal, Manchester United, hingga Paris Saint-Germain. Namun kini pasukan Eddie Howe itu selangkah lagi bisa mendapatkan tanda tangan dari Guimaraes.

(Photo: SempreInter via Liga Olahraga)

Di musim ini, Guimaraes tercatat telah bermain sebanyak 25 kali di semua ajang bersama Lyon, dengan sumbangan enam assists. Ia pun sudah mengoleksi tiga caps di Timnas Brasil. Guimaraes turut dipanggil oleh Tite pada laga melawan Ekuador dini hari tadi, meski Ia tak diturunkan.

Kehadiran Guimaraeas di lini tengah The Mapies diharapkan bisa meningkatkan permainan mereka pada paruh kedua musim 2021/22. Piawai memainkan peran sebagai deep-lying midfielder, Ia memiliki kemampuan teknis diatas rata-rata, pemberi umpan akurat, dan penguasaan bola yang baik.

Kemampuannya dalam mengatur permainan, melepas umpan serta mengkreasikan peluang pun diakui langsung oleh Tite. Pelatih 60 tahun itu tak ragu untuk menyebut kualitas Bruno dalam melepaskan umpan di masa akan datang akan menyamai gelandang andalan Manchester City, Kevin De Bruyne.


Baca Juga:


“Kami kekurangan seorang gelandang. Pemain seperti Paulo Falcao di masa lalu atau De Bruyne di jaman sekarang. Seseorang yang mampu memberikan kreativitas dan kecepatan lebih.” ucap Tite seperti dilansir dari France Football.

“Namun saya pikir, Bruno Guimaeres punya potensi besar dan sudah menunjukkan tanda-tanda sebagai pemain besar seperti kedua pemain itu. Jika anda melihat pergerakannya, dia begitu elegan, tenang, dan memiliki umpan bagus.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com