Neymar Balas Kepercayaan Tim Dengan Bantu PSG Lolos ke Semi Final - Vivagoal.com
Neymar Jr
Sumber: Twitter

Neymar Balas Kepercayaan Tim Dengan Bantu PSG Lolos ke Semi Final

Zikri Adillah - August 13, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Champions – Neymar menjadi perhatian kala PSG menyingkirkan Atalanta di Liga Champions. Meski tak mencetak gol, pergerakan pemain asal Brasil itu menjadi kunci kesuksesan wakil Prancis tersebut lolos ke semifinal.

Bermain d Estadio da Luz, Kamis (13/8) dini hari tadi, PSG sempat tertinggal terlebih dahulu melalui Mario Pasalic. Tapi PSG kemudian membalikkan keadaan melalui dua gol yang dicetak oleh Marquinhos dan Eric Maxim Choupo-Moting.

Kendati tak mencetak gol, namun Neymar benar-benar tampil gemilang di laga tersebut. Dua gol yang tercipta merupakan hasil kerja kerasnya.

Akan tetapi ia berhasil melakukan 16 dribble sukses di laga itu sudah cukup membuktikan kualitasnya. Terlebih Neymar terlihat dalam 113 kali sentuhan dengan bola pada berbagai momen. Ia pun harus menerima sembilan pelanggaran dari pemain Atalanta sekaligus menjadi yang terbanyak dibanding pemain PSG lainnya.

https://www.instagram.com/p/CD0SUoaHhRx/?utm_source=ig_web_copy_link

Kontribusi besar Neymar seakan membayar tuntas uang yang harus dikeluarkan oleh PSG. Seperti diketahui manajemen klub harus mengeluarkan uang tidak kurang dari 222 juta euro untuk membebaskannya dari Barcelona. Neymar juga mendapat gaji mencapai 36 juta euro per tahunnya.

Jika dirinci lebih jauh, PSG memberikan gaji 3 juta euro per bulan kepada Neymar. Artinya, dia mendapat 52 miliar dalam satu bulan. Per hari, Neymar mendapat gaji 100 ribu euro atau setara Rp1,7 miliar.


Baca Juga:


Setelah memastikan diri lolos ke babak selanjutnya, PSG tinggal menunggu pemenang antara RB Leipzig melawan Atletico Madrid. Kesuksesan PSG lolos ke semifinal musim ini sendiri menjadi kali pertama sejak musim 1994/95.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com