Neymar, Raja Dribble Liga Champions yang Kalahkan Pemilik Enam Ballon d’Or

0
2292
Neymar Man of the Match saat PSG lawan Atalanta
Neymar Man of the Match saat PSG lawan Atalanta (Sumber: Instagram/PSG)

Vivagoal Liga ChampionsNeymar membukukan rekor fantastis saat Paris Saint-Germain mengandaskan Atalanta di ajang Liga Champions. Pemain asal Brasil tersebut sukses memecahkan rekor Lionel Messi yang notabene memiliki enam trofi Ballon d’or. Neymar berhasil mengalahkan dalam hal jumlah dribble tersukses di ajang Liga Champions.

Neymar turun sebagai starter dalam duel PSG vs Atalanta di babak perempatfinal Liga Champions yang berlangsung Kamis (13/8/2020) dini hari WIB di Estádio Da Luz, Lisbon, Portugal.

Di laga itu sendiri, Atalanta lebih dulu membuka keunggulan setelah Mario Pasalic mencetak gol di menit ke-27 babak pertama. Namun PSG mampu membalikkan keadaan jelang babak kedua berakhir lewat gol Marquinhos dan Eric Choupo Mouting sekaligus memastikan diri melaju ke babak semifinal.

Neymar sendiri didaulat sebagai man of the match di laga tersebut. Meski tidak mencetak gol, namun ia mempertontonkan aksi-aksi menarik sepanjang 90 menit berada di atas lapangan. Whoscored mencatat, Neymar total melepaskan tujuh tembakan dan memiliki persentase keberhasilan melepaskan umpan sebesar 75 persen.

Bahkan salah satu bola operan Neymar di menit ke-90 berhasil menjadi gol penyeimbang PSG yang dicetak oleh Marquinhos. Selain umpan-umpan yang memanjakan rekan setimnya, pemain asal Brasil tersebut juga sangat lihai membawa bola melewati hadangan pemain Atalanta.


Baca Juga:


Dicatat oleh Whoscored, Neymar bisa 16 kali melakukan dribble yang mengecoh lawan sepanjang 90 menit laga berlangsung. Jumlah sebanyak itu membuat Neymar kini tercatat sebagai pemain yang paling banyak melakukan take-on sukses dalam satu pertandingan Liga Champions.

Sebelumnya, rekor dribble sukses dipegang oleh Lionel Messi dan Lorenzo Insigne yang masing-masing mencetak 11 dribble sukses. Bukan hanya itu, Neymar juga jadi pemain pertama yang bisa melakukan 16 dribble sukses dalam satu laga sejak kali terakhir Messi melakukannya pada musim 2009/2010.

Berkat performa impresifnya ini, situs statistik Whoscored pun tak ragu memberinya nilai nyaris sempurna, 9,74 tertinggi diantara semua pemain PSG dan Atalanta. Fantastis Neymar!

Selalu update berita terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here