Neymar Kehabisan Waktu Jadi Penerus Messi dan Ronaldo

0
1460
Neymar Kehabisan Waktu Jadi Penerus Messi dan Ronaldo

VivagoalLigue 1 – Era Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo disebut-sebut masih akan berlangsung beberapa tahun kedepan. Setelah itu, Neymar dianggap akan menjadi penerusnya. 

Tapi, Neymar baru saja merayakan hari ulang tahunnya yang ke-27 pada Selasa (5/2/2019) kemarin. Mengingat usianya yang sudah tidak lama lagi berkepala tiga, seorang jurnalis asal Italia, Gabriele Marcotti yang bekerja pada ESPN FC mengatakan Neymar  tidak akan pernah bisa menyamai level Messi dan Ronaldo.

“Saya pikir sulit dengan usianya yang sekarang, dimana era Messi dan Ronaldo belum berakhir, Neymar akan menjadi fokus publik sepakbola dunia,” ujar Marcotti.

Baca Juga :  Marotta Buka Suara Terkait Masa Depan Icardi

Saat ini Ronaldo sudah berusia 34 tahun tapi masih sangat tajam dengan torehan 24 gol dari 33 pertandingan bersama Juventus musim ini. Sementara Messi yang berusia 31 tahun masih jadi mesin gol utama Barcelona, dan sementara memuncaki daftar pencetak gol terbanyak La Liga dengan 21 gol.

Menurut Marcotti, cara instan buat Neymar jika ingin menyamai level Messi dan Ronaldo dalam waktu singkat adalah meraih kesuksesan bersama timnas Brasil. Pasalnya, di level klub, Neymar tak kunjung bisa membawa PSG merajai Eropa selama dua musim bergabung. 

Baca Juga :  Demi Posisi Kiper Utama di Madrid, Navas Tolak Panggilan Timnas

“Tapi dia pemain Brasil, dan Brasil selalu punya kesempatan untuk melaju sampai babak final di Copa Amerika dan Piala Dunia.” lanjutnya.

Neymar akan mencapai usia 30 tahun pada Piala Dunia 2022 nanti. Sebelum turnamen itu, Brasil akan berlaga di dua Copa Amerika. Total ada tiga kesempatan buat Neymar menahbiskan diri sebagai pemain hebat.

“Jika waktunya belum habis, era Neymar akan berlangsung tiga atau empat tahun lagi,” tutupnya singkat.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here