Dari 14 Laga, Cavani Hanya Sekali Gagal Bobol Gawang Roma - Vivagoal.com
Ngeri! Cavani Hanya Sekali Absen Bobol Gawang Roma Dalam 14 Pertemuan
Edinson Cavani, Foto: dok The Sun

Dari 14 Laga, Cavani Hanya Sekali Gagal Bobol Gawang Roma

A Hendra - May 7, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Penyerang asal Uruguay, Edinson Cavani benar-benar menjadi momok menakutkan bagi raksasa Serie A, AS Roma. Dari 14 pertemuan, Cavai hanya satu kali gagal menjebol gawang dari pasukan Serigala Ibukota itu.

Manchester United berhasil melaju ke laga final Liga Europa usai menyingkirkan AS Roma di babak semifinal. Setan Merah lolos ke partai puncak dengan keunggulan agregat telak 8-5.

Skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer sukses memenangkan laga leg pertama di Old Trafford dengan skor mencolok 6-2. Sementara di leg kedua yang berlangsung di Stadion Olimpico, Jumat (7/5) dinihari WIB, Roma hanya mampu membalas 3-2.

Pemain yang paling banyak disorot di dua leg tersebut adalah Edinson Cavani. Penyerang asal Uruguay tersebut tercatat jadi pemain yang paling sering merobek jala gawang AS Roma di laga tandang maupun kandang.

Khusus di laga Man United vs AS Roma, Cavani terlibat dalam enam gol Setan Merah ke gawang Serigala Ibu kota. Rinciannya, ia membukukan dua gol saat Man United berpesta enam gol ke gawang Roma di Old Trafford. Lalu Cavani pun mengkreasikan sepasang assist buat gol Bruno Fernandes dan Mason Greenwood.


Baca Juga:


Mantan bintang Palermo dan Napoli itu kembali mencetak dua gol saat laga leg kedua di markas Roma. Total empat gol dan dua assist disumbangkan Cavani dalam dua laga semifinal Liga Europa.

Berdasarkan catatan Opta, pencapaian Cavani tersebut membuatnya masuk ke dalam buku rekor karena menjadi pemain pertama yang bisa mencetak dua gol di dua leg semifinal Liga Europa sejak Klaus Allofs dari 1. FC Koeln di Piala UEFA 1985-86 kontra KSV Waragem.

Selain itu, Opta juga mencatat bahwa Roma memang kerap menjadi sasaran empuk Cavani sepanjang kariernya di Eropa. Total gawang Il Giallorossi dibobol El Matador sebanyak 13 kali dari 14 pertemuan.

“Jelas Edinson mencetak dua gol hebat. Kami selalu tahu pergerakannya ketika kami memiliki bola yang brilian. Dia akan selalu mendapat peluang ketika kami memasukkan bola ke dalam kotak,” kata Maguire, dilansir dari situs resmi UEFA. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com