Niklas Sule Bertekad Lampaui Catatan Bek Terbaik Dunia Ini - Vivagoal.com
Niklas Sule

Niklas Sule Bertekad Lampaui Catatan Bek Terbaik Dunia Ini

Dimas Sembada - May 5, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Niklas Sule, bek Bayern Munchen, sempat meredup pesonanya saat mengalami cedera ACL pada Oktober tahun kemarin. Namun bukan berarti kesempatannya untuk menjadi bek terbaik dunia sirna. 

Bek 24 tahun itu tak patah arang untuk mewujudkan ekspektasi banyak pihak. Sadar punya kemampuan dia bahkan ingin mengejar level salah satu bek terbaik dunia, Virgil Van Dijk.

“Jika orang-orang memasukkan saya ke dalam jajaran bek terbaik di dunia, saya akan senang. Itu adalah tujuan saya,” kata Sule. 

Menurutnya kehebatan  Van Dijk  bersama Liverpool tak perlu diragukan lagi. Eks bek Hoffenheim itu  menegaskan  usianya masih sangat cukup untuk menyamai level Van Dijk atau bahkan lebih baik lagi.


Baca Juga: 


“Van Dijk merapat ke Liverpool di usia 27, dia sekarang ada di puncak di usianya yang belum 30 tahun. Bek sentral mencapai puncak di usia pertengahan 20an. Ketika itu, Anda punya pengalaman yang cukup dan ketenangan, juga memiliki fisik terbaik.

“Dia [Van Dijk] tidak mencuri perhatian semua orang saat masih di Southampton, namun bisa meningkatkannya di Liverpool. Saya sekarang punya semua kesempatan di Bayern. Ini ada di tangan saya untuk menjadi salah satu bek sentral terbaik di dunia atau tidak,” jelas Van Dijk.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com