Obrolan Vigo: Thierry Henry Hanry dan Pembuktian yang Tertunda - Vivagoal.com
Obrolan Vigo: Thierry Henry Hanry dan Pembuktian yang Tertunda

Obrolan Vigo: Thierry Henry Hanry dan Pembuktian yang Tertunda

Heri Susanto - August 9, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita Bola – Thierry Henry nampaknya harus menunggu waktu lebih lama guna buktikan diri menjadi pelatih berkelas. Ia nampak harus banyak belajar sebelum pastikan diri kompeten berada di pinggir lapangan dengan menjadi asisten pelatih terlebih dahulu.

Siapa tak kenal Henry? Penyerang asal Prancis ini begitu imrpesif kala masih aktif bermain. Bersama Arsenal, ia sukses mendulang status sebagai legenda klub. Henry tercatat sebagai pencetak gol terbanyak klub dengan koleksi 175 gol dari 258 laga yang ia lakoni sepanjang 1999 hingga 2007. Ia juga sempat kembali sebentar pada 2012 dengan status pinjaman dari New York Red Bulls.

Dalam karir panjangnya bersama Gunners, Henry pernah memenangi dua Premier League, dua Piala FA, dan dua Community Shield. Ia juga menjadi bagian dari status invicible Arsenal di tahun 2003 silam. Setelah Arsenal, sang pemain terus melanjutkan karir di Barcelona dan kembali menuai kesuksesan bersama tim asal Catalan.

Dua gelar LaLiga, satu Copa Del Rey, Satu Liga Champions, Satu Piala Super Eropa, Satu Piala Dunia Antar Klub hingga Satu Piala Dunia antar klub pernah ia raih bersama Barca dalam pengabdiannya dalam kurun waktu 2007-2010 lalu.


Baca Juga:


Hanry pun mengakhiri karir di Amerika Serikat dengan memperkuat New York Red Bulls. Meski tak mampu membawa tim asal Big Apple juara, namanya tercatat pernah hadir dalam MLS All Stars empat tahun berturut-turut mulai dari 2011-2014 lalu. Kini ia sudah pensiun dan harus mengalami pahit getir karir dunia manajerial yang tak berjalan lurus dengan karir sepakbolanya yang mentereng.