Oliver Kahn: Bayern Munich Akan Belanja di Bursa Transfer Musim Panas - Vivagoal.com
Oliver Kahn: Bayern Munich Akan Belanja di Bursa Transfer Musim Panas
Sumber: bavarianfootballworks.com

Oliver Kahn: Bayern Munich Akan Belanja di Bursa Transfer Musim Panas

Catrine Mega - January 29, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Bursa transfer musim dingin akan segera ditutup hari Senin (31/) mendatang. Sejauh ini Bayern Munich terbukti tak bergerak aktif di bursa transfer bulan Januari ini.

Seperti yang pernah disampaikan pimpinan klub, Herbert Hainer, Bayern Munich tak akan belanja pemain di musim dingin karena terhambat masalah finansial. Fokus utama manajemen Die Roten musim dingin ini adalah memperbaharui kontrak para pemainnya.

Namun, untuk bursa transfer musim panas mendatang, CEO Bayern Munich Oliver Kahn telah mengumumkan bahwa mereka akan sibuk karena akan aktif berbelanja pemain. Salah satu pemain yang menjadi sotoran adalah Erling Haaland.

Bidik Erling Haaland, Bayern Munich Jual Lewandowski?
Sumber: ligaolahraga.com

Mesin gol Borussia Dortmund itu memang tak jarang dikaitkan dengan Bayern Munich. Namun Kahn memilih untuk menjawab secara diplomatis.

“Saya tidak akan bicara banyak mengenai pemain dari klub lain,” demikian jawaban yang diberikan Kahn.

Kahn menjelaskan bahwa target pasar Bayern Munich musim panas nanti adalah pemain-pemain yang akan berstatus free transfer. Selain itu mereka berharap para pemain tersebut tidak menuntut gaji tinggi kepada klub.

“FC Bayern memang menjadi klub yang kurang ekslusif jika dikaitkan dengan topik free transfer. Namun jika kita melihat pasar (transfer), kita akan bisa melihat dampak krisis yang disebabkan Covid-19. Contohnya (Kylian) Mbappe. Kami harus bisa meyesuaikan diri dengan situasi ini,” ujar Kahn, dilansir dari Bavarian Football Works.

“Sangat penting untuk menjalankan bisnis sepak bola yang tenang agar memperoleh gaji yang stabil. Saya sangat optimis bahwa hal positif akan terjadi. Kondisi ini juga memungkinkan kami di FC Bayern, sebagai klub tradisional, untuk melanjutkan pencarian terhadap bakat masa depan yang luar biasa,” lanjut Kahn.


Baca juga:


Meski tak bisa menggelontorkan dana besar di musim panas mendatang, Kahn meyakini bahwa klubnya masih mampu bersaing di level kompetisi tertinggi Eropa.

“Kami masih kompetitif. FC Bayern selalu berhasil bersaing di level tertinggi tanpa perlu mengeluarkan dana besar. Tantangannya selalu sama. Saya optimis terhadap masa depan (FC Bayern),” tutup sang CEO. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com