Ozil: Smith Rowe Jadi Bukti Peran Pemain No.10 Masih Ada! - Vivagoal.com
Smith Rowe Penerus Ozil
(Photo by BEN STANSALL/AFP via Getty Images)

Ozil: Smith Rowe Jadi Bukti Peran Pemain No.10 Masih Ada!

Irman Maulana - January 12, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Mesut Ozil melontarkan pujian pada wonderkid milik Arsenal, Emile Smith Rowe, yang Ia nilai bisa memberikan dampak dan membuat perbedaan pada tim dalam beberapa pekan terakhir.

Emile Smith Rowe dianggap muncul pada waktu yang tepat untuk Arsenal, ketika mereka membutuhkan sosok kreatif di lini tengah. Ia berhasil tampil gemilang disaat The Gunners akan segera kehilangan playmaker mereka, Mesut Ozil.

Mengemban peran sebagai sosok nomor 10 dalam tim, Smith Rowe lambat laun bisa memberikan apa yang kurang dari pola permainan Arsenal. Ia pun kini mulai dibandingkan dengan Mesut Ozil yang sebelumnya menjadi tumpuan untuk urusan berkreasi di Arsenal.

Smith Rowe sukses tampil mengesankan dengan membawa kemenangan bagi Arsenal saat, melawan Chelsea, Brighton, West Brom, dan Newcastle. Ozil sendiri mengaku terkesan dengan penampilan dari Smith Rowe.

Menurutnya  Smith Rowe memiliki kapasitas sebagai pemain yang memberikan perbedaan dalam tim yang Ia bela. Selain itu, permainan dari Smith Rowe membuktikan jika masih ada ruang untuk pemain nomor 10 dalam sepakbola modern.

“Dia membuat perbedaan dalam beberapa pertandingan terakhir sebagai pemain nomor 10. Sangat bahagia untuknya … dan dia menunjukkan bahwa bermain dengan pemain nomor 10 masih masuk akal dalam sepakbola saat ini,”ujar Ozil dilansir Goal.

Selama Bulan November hingga Desember tahun lalu, kreativitas menjadi elemen yang paling disoroti banyak pihak pada Arsenal. Hal itu membuat banyak mata tertuju pada Ozil, yang tak bermain sejak Bulan Maret.

Arteta bisa saja kembali mengubah daftar skuadnya di Bulan Januari ini, termasuk memasukan nama Ozil. Tetapi Ia justru memalingkan perhatiannya pada  Smith Rowe dan pemain berusia 20 tahun itu mampu memanfaatkan peluang yang Ia miliki.


Baca Juga:


Sebelumnya, mantan pemain Arsenal, Ian Wright ingin Arteta tetap memberikan kesempatan bermain yang lebih banyak pada Smith Rowe. Ia tak ingin melihat Smith Rowe memaksimalkan potensi yang dimilikinya bersama tim lain, seperti Serge Gnabry.

“Menurutku apa yang Mikel telah lakukan sekarang, sudah benar-benar sempurna waktunya. Sebab jika Smith Rowe tidak masuk dalam tim utama pada titik ini dan terus menampilkan pemain yang berada di bawah level, seperti Willian atau Nicolas Pepe. Arsenal bisa kehilangannya. 

“Terutama karena sekarang Bulan Januari dan kemudian kita semua tahu soal kisah dari Serge Gnabry.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com