Solskjaer Minta Man United Fokus Pikirkan Posisi di Akhir Musim - Vivagoal.com
Man United
Foto: The Sun

Solskjaer Minta Man United Fokus Pikirkan Posisi di Akhir Musim

Irman Maulana - January 12, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Ole Gunnar Solskjaer ingin anak asuhnya tak terbuai dengan peluang memimpin klasemen Liga Inggris dan meminta untuk tetap fokus pada posisi mereka di akhir musim nanti.

Hasil positif melawan Burnley, Rabu (13/1) dini hari nanti akan sangat dibutuhkan oleh Manchester United guna mengangkat posisi mereka ke puncak klasemen. Modal tersebut bisa mereka gunakan sebelum menghadapi Liverpool di akhir pekan nanti.

Namun, Solskjaer tidak ingin para pemainnya terbawa suasana dan yakin dia memiliki kepribadian yang tepat di ruang ganti untuk kelola ekspektasi sebelum hadapi minggu-minggu krusial.

“Kami perlu mendapatkan poin melawan Burnley sebelum siapapun dapat mengatakan bahwa kamu berada di puncak klasemen. Tetapi itu adalah posisi yang kami tempatkan sendiri,” ungkapnya.

“Jadi saya ingin berpikir bahwa United memasuki pertandingan ini tanpa memikirkan di mana kami akan berakhir besok malam di klasemen. Tapi dimana kami bisa berakhir di klasemen pada Mei, Itu yang penting.”


Baca Juga:


“Kamu mengumpulkan poin sepanjang musim, jadi jika pada satu titik berpikir, ‘Ah kami telah berhasil sekarang, kami telah berhasil,’ dan menjadi terlalu santai, saat itulah kamu akan kesulitan.”

Kondisi pemain di ruang ganti sepertinya memang mendapatkan perhatian lebih dari Solskjaer. Menurutnya, Kehadiran beberapa pemain berpengalaman di United saat ini membantu para pemain lain tetap fokus untuk meraih target mereka. 

“Jadi kami sangat fokus. Kami memiliki beberapa karakter bagus di tim, ruang ganti lebih keras, lebih vokal. Kami memiliki Nemanja Matic, yang telah memenangkannya beberapa kali, Juan Mata, Edinson (Cavani), Bruno (Fernandes) masuk. 

“Saya pikir dia ingin merasa menjadi bagian dari tim yang akan menantang trofi.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com