Messi Kini Lebih Bahagia Membela Argentina Ketimbang Main Barcelona - Vivagoal.com
Ini Alasan Messi Kerap Melempem Di Timnas Argentina!
Lionel Messi, kapten Timnas Argentina (Sumber: Twitter)

Messi Kini Lebih Bahagia Membela Argentina Ketimbang Main Barcelona

Zikri Adillah - October 15, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – La Liga – Lionel Messi berulang kali diklaim lebih bahagia jika bermain untuk Barcelona ketimbang buat negaranya, Argentina. Namun situasi kini berbalik 180 derajat, Messi diklaim begitu happy jika bisa tampil membela Albiceleste.

Messi memang belum bisa menunjukkan penampilan yang oke jika bermain bersama timnas Argentina. Performa pemain berusia 33 tahun itu sangat kontras dengan pencapaiannya di Barcelona.

Bersama tim tango, Messi belum sekalipun bisa mengangkat trofi. Sementara bersama tim Catalan, Messi telah memenangi 34 gelar juara, beberapa diantaranya adalah sepuluh gelar juara La Liga Spanyol dan empat gelar Liga Champions

Kendati demikian, menurut Marca, Messi saat ini sangat penasaran bisa membawa Argentina berprestasi di ajang Piala Dunia 2022, dan Marca meyakini, ketimbang juara bersama Barcelona, sang mega bintang kini lebih nyaman dan bangga bila bisa juara bersama negaranya.

“Lionel Messi merasa nyaman dan betah dalam grup yang menampungnya, tetapi tidak bergantung padanya secara ekstrem.” tulis Marca.

“Dalam beberapa musim terakhir, Barcelona tidak dapat berkomunikasi dengan Messi memakai cara yang sama diterapkan Lionel Scaloni dan mereka menderita sebagai akibatnya.” Marca menambahkan.


Baca Juga:


Terlepas dari hal tersebut, Marca tidak meragukan dedikasi dan kesungguhan Lionel Messi membela Barcelona. Namun dalam pandangannya, Messi kurang bahagia dengan peran barunya dibawah besutan Ronald Koeman. Dengan formasi 4-2-3-1, Messi yang berperan sebagai false nine tak begitu menonjol dalam hal mencetak gol dan mengkreasikan peluang.

Dalam tiga laga awal yang sudah dijalani Barcelona di ajang La Liga, Messi tercatat baru bisa bikin satu gol, tapi itu datang dari eksekusi penalti, belum ada gol dari skema open play.

Sementara itu, bersama Lionel Scaloni di timnas Argentina, Lionel Messi mendapat peran lebih bebas dan dia pun mampu tampil bagus dengan mencetak gol penentu kemenangan Argentina 1-0 atas Ekuador termasuk menjadi man of the match di laga kontra Bolivia yang dimenangkan Albiceleste dengan skor 2-1.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com