Paling Subur di Serie A, Inter Cuma Bikin Satu Shot on Target Lawan Atalanta - Vivagoal.com
Paling Subur di Serie A, Inter Cuma Bikin Satu Shot on Target Lawan Atalanta
Inter Milan, Sumber: SempreInter

Paling Subur di Serie A, Inter Cuma Bikin Satu Shot on Target Lawan Atalanta

A Hendra - March 9, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Inter Milan memang menang atas Atalanta sekaligus memperpanjang tren tak terkalahkannya di Liga Italia. Tapi Nerazzurri juga membawa pulang sebuah catatan buruk.

Inter Milan menjamu Atalanta di Giuseppe Meazza, Selasa (9/3/2021) dinihari pada lanjutan Serie A Italia giornata ke-26. Gol Milan Skriniar di menit ke-54 memenangkan Inter dengan skor 1-0.

Tim besutan Antonio Conte sebenarnya memulai pertandingan dengan cukup menjanjikan, bahkan tampil mendominasi di babak pertama. Tapi tim tamu juga bukannya tanpa perlawanan dengan beberapa kali mengancam lewat serangan-serangan cepat.

Memasuki babak kedua, Atalanta pelan-pelan mulai mengambil alih permainan dan mendesak Inter. Berdasarkan catatan Whoscored, La Dea mampu membukukan penguasaan bola sebesar 56 persen berbanding 44 persen. Namun buruknya penyelesaian akhir membuat Josip Illicic gagal menciptakan satu pun gol untuk menyamakan kedudukan.

Masih dari sumber yang sama, meski bisa menang, tapi Inter hanya punya lima tembakan dan lebih parahnya lagi, hanya ada satu peluang on target! Adapun satu-satunya peluang on target itu adalah gol yang dicetak Milan Skriniar. Sementara Atalanta malah menunjukkan potensi yang lebih baik.


Baca Juga:


Ada total 13 tembakan yang dibuat pasukan Gian Piero Gasperini. Meski cuma tiga yang on target, namun setidaknya mereka mampu tampil mendominasi di markas Inter. Conte sendiri mengaku sangat menyesali banyaknya peluang yang terbuang dan menilai Inter sebenarnya bisa lebih baik lagi.

“Kami kehilangan beberapa peluang emas, dua di antaranya melibatkan Romelu Lukaku,” ucap Conte seperti dikutip dari situs resmi Inter.

“Kami seharusnya bisa menyelesaikan setiap peluang dengan cara lebih baik karena itu penting, namun kami menyia-nyiakannya, dan kami terus gagal menuntaskannya di depan gawang.” sembur Conte.

Sebagai infiormasi, kendati Chelsea di laga melawan Atalanta lebih banyak ditekan dan cuma bisa membuat satu gol dari satu-satunya shot on target, tapi Si Ular sebenarnya punya catatan produktivitas terbaik di Serie A musim ini dengan total 63 gol, atau tiga gol lebih banyak dari Atalanta dan jauh lebih baik dari tim-tim semacam AC Milan, AS Roma dan Napoli. (FID)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Italia hanya di Vivagoal.com