Panas! AC Milan, Inter dan Juventus Saling Sikut Demi Hakim Ziyech - Vivagoal.com
Panas! AC Milan, Inter dan Juventus Saling Sikut Demi Hakim Ziyech
Hakim Ziyech, Foto: dok sport detik

Panas! AC Milan, Inter dan Juventus Saling Sikut Demi Hakim Ziyech

A Hendra - June 27, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Musim 2022/2023 memang masih lama bergulir, tapi persaingan AC Milan, Inter Milan dan Juventus sudah sangat memanas di luar lapangan. Ketiga raksasa Serie A dikabarkan saling sikut untuk mendapatkan winger Chelsea, Hakim Ziyech.

Karier Hakim Ziyech tak begitu bagus di Chelsea. Sejak memutuskan bergabung ke Stamford Bridge pada musim panas 2020 lalu, Ziyech boleh dibilang gagal mengulangi performa apiknya di Ajax Amsterdam, dan lebih banyak bersatus sebagai pemain pelapis.

Menurut catatan Transfermarkt, dalam dua musim terakhir, pemain asal Maroko itu hanya mampu mengemas total menit bermain sebanyak 4.389 menit atau rata-rata cuma 52 menit per game. Imbasnya, produktivitas Ziyech pun sangat buruk dengan cuma mampu mencetak 14 gol dalam 83 penampilan bersama The Blues.

Meski demikian, gaya Ziyech sebagai gelandang serang yang dinilai mampu menjadi solusi kebuntuan di lini serang membuat tiga raksasa Serie A, AC Milan, Inter dan Juventus diberitakan saling sikut demi bisa mendapatkan tanda tangannya pada bursa musim panas ini.

Khusus untuk Milan, Fabrizio Romano mengklaim bahwa Rossoneri sudah dalam proses pembicaraan dengan pihak Chelsea untuk meminjam Ziyech selama semusim ke depan. Ada pun Inter bermaksud merekrut Ziyech yang punya kelihaian bermain sebagai penyerang lubang karena berencana melepas Joaquin Correa dan Alexis Sanchez.


Baca Juga:


Di sisi lain, Juventus mengincar Ziyech untuk menambal kepergian Paulo Dybala yang kontraknya habis akhir bulan ini. Dilaporkan oleh Fichajes, baik Inter dan Juventus sudah coba melobi Chelsea agar mau melepas pemain 29 tahun itu di harga yang lebih murah. Nilai klausul buyout Ziyech saat ini diperkirakan berada di angka 50 juta euro, nilai yang pastinya cukup tinggi buat Inter dan Juventus yang masih terdampak krisis pasca pandemi.

Di sisi lain, Hakim Ziyech sendiri saat ini memang dilaporkan berniat bisa menghidupkan kembali kariernya di klub dan kompetisi lain, setelah tak kunjung bisa mendapatkan menit bermain yang banyak selama dua musim memperkuat Chelsea. (hs)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com