Pelatih Atalanta Sebut Hanya Dua Tim Ini Calon Juara Serie A

0
5101
Gasperini

Vivagoal – Serie A – Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini mengklaim saat ini hanya Juventus dan Inter Milan yang memiliki peluang juara Serie A lebih besar ketimbang klub lain, seperti Lazio ataupun timnya sendiri Atalanta.

Di musim lalu, Atalanta dan Lazio tampil mengejutkan publik dengan menjadi pesaing di papan atas Serie A. Namun pada akhirnya mereka harus puas berada di peringkat ketiga dan keempat dalam tabel klasemen.

Bagi Atalanta, kejutan tak hanya mereka berikan di Serie A saja, namun Gli Orobici mampu tampil mengejutkan karena lolos hingga perempat-final Liga Champions musim lalu. Gasperini mengatakan untuk musim ini Atalanta akan berusaha keras untuk tetap bisa bersaing dengan para tim-tim besar Serie A.

“Saya tak mau berdiskusi hal lain, yang terpenting adalah konsep yang saya miliki tidak berubah,”ujar Gasperini dilansir Football Italia.

“Untuk saat ini, hanya Juventus dan Inter yang berbicara soal scudetto, (dan) mungkin Napoli. Kami akan mencoba yang terbaik, tapi hal terpenting konsep kami sudah jelas.


Baca Juga:


Musim lalu hampir saja memiliki juara baru di Serie A, ketika Lazio memimpin dalam beberapa pekan. Tetapi mereka akhirnya harus puas hanya berada di peringkat keempat.

Atalanta akan melawat ke Olimpico Roma untuk menghadapi Lazio, Hari Kamis, (1/10) dini hari nanti. Gasperini menilai pertandingan akan berjalan berat karena Lazio tentu kembali akan bernafsu untuk bisa meraih scudetto musim ini.

“Ini pertandingan yang menarik karena apa yang telah dilakukan dalam beberapa tahun terakhir. Ini sebanding dengan pertandingan di akhir musim,”ungkapnya.

“Kedua tim akan melakukan yang terbaik untuk menang. Pertandingan berubah-ubah setiap saat, tapi yang tidak berubah adalah semangat tim.

Gasperini tak menutupi jika Lazio masih memiliki lini serang yang cukup menakutkan. Ia merasa beberapa pemain Lazio harus diwaspadai jika tak mau lini pertahanan mereka diobrak-abrik dini hari nanti.

“Itu tim yang seimbang dari semua posisi, ditambah kualitas yang diberikan oleh para penyerang seperti Ciro Immobile, Joaquin Correa, dan tentu saja Sergej Milinkovic-Savic serta Luis Alberto,”tambahnya.

“Seperti kita lihat di laga sebelumnya, akan tercipta banyak gol. Kami harus melakukan yang lebih baik untuk meminimalisir efektifitas penyerangan mereka.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here