Pelatih Sassuolo Murka 'Sikut' Handanovic Lolos dari Kartu Merah - Vivagoal.com
Pelatih Sassuolo Murka Sikut Handanovic Lolos Dari Kartu Merah
Sassuolo, Foto: dok Sport Detik

Pelatih Sassuolo Murka ‘Sikut’ Handanovic Lolos dari Kartu Merah

A Hendra - October 3, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Samir Handanovic lolos dari hukuman kartu merah usai menyikut wajah penyerang Sassuolo, Gregoire Defrel. Hal tersebut membuat pelatih Sassuolo, Alessio Dionisi murka.

Inter Milan berhasil mengalahkan Sassuolo dengan skor 2-1 pada lanjutan giornata ke-7 Serie A2021/22 di Stadion Mapei, Minggu (3/10) dinihari WIB. Gol-gol Inter Milan dibuat oleh Edin Dzeko dan Lautaro Martinez pada babak kedua, sementara tuan rumah hanya bisa bikin satu gol melalui Domenico Berardi di babak pertama.

Bicara soal kemenangan Nerazzurri ini, ada satu insiden yang jadi sorotan pada laga tersebut. Jelang babak pertama usai, Stefan de Vrij yang melakukan backpass lemah membuat Gregoire Defrel berhasil merebut bola. Saat hendak meloloskan diri dari kawalan Samir Handanovic, wajah Defrel kena sikut kiper berusia 37 tahun itu.

Defrel yang mengerang kesakitan, tak membuat wasit bergeming untuk memberikan hukuman untuk kiper Inter Milan itu. Banyak pihak menilai, andai Handanovic diberi kartu merah, bisa jadi hasil akhir pertandingan akan berbeda.

Oleh karenanya, sangat wajar jika pelatih Sassuolo, Alessio Dionisi geram betul dengan perilaku wasit yang melewatkan insiden itu.


Baca Juga:


“Para pemain tentu kecewa selama jeda babak pertama atas insiden yang dilihat semua orang. Melihat rekaman tersebut, itu hanya menegaskan kesan yang saya dapatkan dari touchline, bahwa itu adalah kartu merah,” kesal Dionisi dikutip dari Sky Sport Italia.

“Apa yang bisa saya katakan terkait kejadian itu adalah bahwa wasit melakukan kesalahan. Pelatih membuat kesalahan, pemain membuat kesalahan, begitu juga wasit.”

“Jika kami bermain 11 lawan 10 di babak kedua, kami pasti bisa menang. Saya bertanya-tanya mengapa VAR kadang ada. Saya benar-benar marah dari yang terlihat sekarang, karena kita berbicara tentang kekalahan setelah penampilan kami yang bagus. Kami pantas mendapatkan hasil yang lebih baik,” pungkasnya. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com