Pemain Bintang Man United Hanya Mau Menang Sendiri! - Vivagoal.com
Rekor Memalukan Man United Usai Dibantai Liverpool 0-5 di Old Trafford
Manchester United, Foto: dok Bola.net

Pemain Bintang Man United Hanya Mau Menang Sendiri!

Irman Maulana - October 26, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Eks bek Timnas Inggris, Micah Richards mengecam skuad Manchester United dan mengakui jika Ole Gunnar Solskjaer mulai melihat kedalam skuadnya, pasca kalah telak dari Liverpool di akhir pekan lalu.

Manchester United harus menanggung malu di hadapan pendukungnya sendiri, karena kalah memalukan dari Liverpool. Setan Merah dilumat habis lima gol tanpa balas oleh pasukan dari Jurgen Klopp itu.

Satu sosok yang menjadi sasaran dari kemarahan para pencinta Man United tentu saja adalah Ole Gunnar Solskjaer. Nasib Solskjaer semakin berada diujung tanduk karena tak bisa membawa hasil positif dalam laga bertajuk Northwest Derby itu.

Sepanjang 90 menit pertandingan, United seakan terpesona oleh permainan ciamik dari Liverpool. Bintang Liverpool, Mo Salah bahkan sukses mengemas hat-tricks untuk memberikan kekalahan kelima pada United di sembilan laga terakhir mereka.

Pasca kekalahan itu, pihak klub kabarnya mulai mempertimbangkan untuk menendang Solskjaer dari jabatannya di Man United. Namun bagi Micah Richards, kesalahan tak hanya dilakukan oleh Solskjaer, melainkan seluruh pemain, yang tak bisa bermain kolektif.


Baca Juga:


“Mereka adalah sekumpulan individu, (tapi) tidak kolektif. Mereka semua ingin menjadi bintang, daripada melakukan dasar-dasar sepak bola, seperti berlari dan melakukan tekel. Jika Anda mendatangkan Ronaldo, apa gaya permainan Anda?,”ujar Richards dilansir Mirror.

“Ronaldo memang tersedia. Tetapi disaat yang bersamaan, kamu coba menyatukan (Bruno) Fernandes, (Paul) Pogba, Sancho, (Marcus) Rashford dan (Mason) Greenwood, jadi dimana keseimbangannya?

Richards kemudian menyarankan Solskjaer untuk kembali bermain dengan pola dua gelandang bertahan, demi memperkuat lini belakang mereka. Selain itu, Richards merasa United harus bermain dengan apa yang mereka kuasai dan tidak melupakan berbagai hal kecil

“Kembalilah ke bentuk semula dengan dua gelandang bertahan, full-back yang dalam dan bermain serangan balik. United tidak sebagus Manchester City, Liverpool atau Chelsea, jadi bertahanlah dalam-dalam dan lakukan apa yang kamu kuasai. Mereka harus kembali ke awal lagi,”ungkapnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com