Statistik Ini Jadi Bukti Man United Bakal Menyesal Pecat Solskjaer - Vivagoal.com
Statistik Ini Jadi Bukti Man United Bakal Menyesal Pecat Solskjaer
Ole Gunnar Solskjaer, Foto: dok Republika

Statistik Ini Jadi Bukti Man United Bakal Menyesal Pecat Solskjaer

A Hendra - October 26, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Ole Gunnar Solskjaer kencang diberitakan bakal dipecat Manchester United karena dianggap gagal memenuhi ekspektasi para fans. Tapi, Solskjaer ternyata pelatih ke-3 dengan persentase kemenangan tertinggi di Setan Merah.

Bisa jadi ada yang merasa senang namun tak sedikit pula yang sedih Solskjaer bakal ditendang dari kursi manajer tim The Red Devils. Pasalnya, jika merujuk pada statistiknya sejak Desember 2019 silam tenyata tidak terlalu buruk, bahkan bisa dibilang cukup mengagumkan.

Dirangkum dari catatan The Sun, Solskjaer menduduki peringkat ketiga dalam daftar pelatih dengan persentase kemenangan terbanyak sepanjang sejarah Man United.

Manajer asal Norwegia itu menempati posisi ketiga dengan koleksi 91 kemenangan dari total 164 pertandingan yang dilakoni di seluruh kompetisi atau setara dengan 55,4%. Capaian tersebut membuat Solskjaer jauh lebih baik dari beberapa pelatih sebelumnya, seperti David Moyes dan Louis Van Gaal.

Solskjaer tercatat hanya kalah dari Sir Alex Ferguson yang menempati posisi pertama dengan persentase kemenangan mencapai 61,57% selama 26 tahun menangani Setan Merah. Rinciannya, ada 798 kemenangan, 271 imbang dan 227 kali merasakan kalah dalam 1.296 pertandingan.


Baca Juga:


Lalu ada Jose Mourinho di peringkat kedua dengan persentase kemenangan terbanyak sebesar 58,3% dalam 144 pertandingan meski kiprahnya harus berakhir dengan pemecatan. Namun kekalahan memalukan dari Liverpool lalu tampaknya jadi dosa besar yang dilakukan oleh Solskjaer.

Bertanding di Old Trafford dalam lanjutan gameweek ke-9 Liga Inggris akhir pekan kemarin, Paul Pogba dkk dipaksa menyerah dengan skor lima gol tanpa balas. Itu menjadi kekalahan kandang paling telak yang pernah didapatkan Man United sepanjang sejarah Premier League.

Parahnya lagi, Setan Merah tercatat sudah kalah 18 kali dari The Reds di Old Trafford. Sementara di ajang Liga Inggris, The Red Devils telah dipaksa menelan kekalahan sebanyak 59 kali. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com