Dua Nama Baru Muncul Sebagai Calon Pelatih Baru Man United - Vivagoal.com
Tak Bisa Dapatkan Gelandang Potensial, Solskjaer Frustasi
Ole Gunnar Solskjaer, Foto: dok Bola Okezone

Dua Nama Baru Muncul Sebagai Calon Pelatih Baru Man United

Irman Maulana - October 26, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Zinedine Zidane dan Antonio Conte jadi dua nama yang disebut masuk dalam perburuan Manchester United untuk gantikan Ole Gunnar Solskjaer, namun kini ada dua nama lain yang kabarnya dipertimbangkan masuk dalam daftar baru United.

Manchester United tampaknya tengah dalam kondisi yang kacau, pasca dilumat 0-5 oleh Liverpool di Old Trafford akhir pekan lalu. Hasil tersebut semakin memperburuk kondisi United dalam beberapa laga terakhir, terutama bagi Ole Gunnar Solskjaer.

Sejak musim lalu, posisi Solskjaer sebagai juru taktik Setan Merah terus mendapat pertanyaan di kalangan pecinta Man United. Menurut The Sun, United telah menyusun daftar empat calon potensial yang bakal mengisi posisi dari Solskjaer.

Dua nama, yakni Antonio Conte dan Zinedine Zidane menjadi yang cukup kencang disebut sebagai kandidat calon pelatih baru United. Kabarnya United sudah menghubungi para agen untuk mengetahui kontrak dan visi mereka jika merapat ke Old Trafford. Kemudian ada dua nama baru, seperti Erik Ten Hag dan Brendan Rodgers yang dalam pantauan.

Pihak United memang baru saja memperpanjang kontrak dari Solskjaer selama tiga tahun kedepan pada Bulan Juli lalu. Tetapi hasil buruk melawan Liverpool bisa jadi batas dari kesabaran klub pada kiprah Solskjaer.

Dua petinggi klub, Joel dan Avram Glazer dikabarkan telah mengadakan pertemuan darurat dengan wakil ketua eksekutif, Ed Woodward dan direktur pelaksana, Richard Arnold. Pertemuan itu diyakini karena kekalahan memalukan dari Liverpool lalu.

Sementara itu, Solskjaer menghabiskan dua setengah jam di tempat latihan sekitar waktu makan siang setelah memberikan hari libur kepada skuad dan staf pelatihnya.

Peningkatan besar dan cepat pada kinerja tim untuk raih kemenangan bisa saja memperpanjang nafas Ole di United. Tetapi, setelah berbelanja pemain bintang di musim panas lalu, tentu pihak klub ingin hasil yang lebih tinggi, ketimbang musim lalu.


Baca Juga:


Khusus untuk Rodgers, masih harus dilihat apakah kedekatannya dengan Liverpool bisa mempengaruhi peluangnya melatih United nanti. Satu hal yang pasti, Rodgers kini bisa membawa Leicester tampil kompetitif sejak 2019 silam.

Rodgers mengandalkan permainan bebas mengalir dan hampir bisa menyingkirkan tim-tim besar untuk perebutan slot Liga Champions musim lalu. Total Rodgers bisa menghadiahkan gelar Piala FA dan Community Shield untuk Leicester.

Sementara Conte, dianggap menjadi sosok yang tepat untuk memutus dahaga puasa gelar United yang berlangsung sejak musim 2016/17 lalu. Ia bisa membangun skuad juara liga, baik bersama Juventus, Chelsea, maupun Inter Milan.

Sementara Zidane, dinilai sesuai dengan United, karena Ia berpengalaman mengelola sejumlah pemain bintang semasa melatih Real Madrid. Terlebih, di United sekarang ada Cristiano Ronaldo, yang merupakan andalan Zidane di Madrid.

Nama terakhir yang jadi calon pengganti Solskjaer adalah, pelatih Ajax, Erik Ten Hag. Tercatat Ten Hag bisa meraih tiga perempat kemenangan dari total 181 pertandingan bersama Ajax sejak tiba dari Utrecht tahun 2017 silam.

Salah satu prestasi terbesar Ten Hag adalah ketika membawa skuad muda Ajax melangkah hingga semifinal Liga Champions 2019. Ia pun memiliki reputasi sebagai pelatih yang bisa memanfaatkan pada pemain muda dalam tim asuhannya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com