Pemain dan Pelatih Juventus Kompak Potong Gaji Empat Bulan Setelah Ditundanya Kompetisi - Vivagoal.com
Pemain dan Pelatih Juventus Kompak Potong Gaji Empat Bulan Setelah Ditundanya Kompetisi

Pemain dan Pelatih Juventus Kompak Potong Gaji Empat Bulan Setelah Ditundanya Kompetisi

Fido Moniaga - March 29, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie A – Raksasa Serie A, mengambil kebijakan untuk memotong gaji para pemain dan tim pelatih setelah kompetisi mengalami penundaan.

Serie A terpaksa mengalami penundaan setelah merebaknya virus Corona di Italia. Belum ada kepastian kapan kompetisi tertinggi di Italia itu akan kembali digelar. Bahkan beberapa masukan meminta kompetisi untuk diakhiri sampai di sini.

Penundaan kompetisi yang terjadi jelas berimbas pada pemasukan klub. Banyak dari mereka yang harus memutar otak untuk membayar semua pihak yang bekerja bagi klub.

Untuk mengatasi krisis pemasukan yang ada, Juventus kemudian mengambil langkah untuk memotong gaji para pemain dan staf kepelatihan. Mereka memutuskan untuk memotong gaji selama empat bulan terhitung untuk bulan Maret, April, Mei hingga Juni mendatang.

“Juventus Football Club SpA mengumumkan bahwa, karena keadaan darurat kesehatan global saat ini menghalangi kinerja kegiatan olahraga, Juventus telah mencapai kesepakatan dengan para pemain dan pelatih Tim Utama mengenai kompensasi mereka untuk bagian sisa dari olahraga musim ini.”

“Kesepakatan menyediakan pengurangan kompensasi untuk jumlah yang sama dengan pembayaran bulanan Maret, April, Mei dan Juni 2020.”

“Dalam beberapa minggu mendatang, perjanjian pribadi dengan para pemain dan pelatih akan diselesaikan, seperti yang dipersyaratkan oleh peraturan saat ini.”


Baca Juga:



“Efek ekonomi dan finansial dari kesepakatan yang dicapai positif untuk sekitar € 90 juta untuk tahun keuangan 2019/2020.”

“Jika pertandingan musim ini dijadwal ulang, Klub akan bernegosiasi dengan itikad baik dengan para pemain dan pelatih meningkatkan kompensasi berdasarkan persyaratan sesuai dengan dimulainya kembali aktual dan finalisasi kompetisi resmi.”

“Juventus ingin mengucapkan terima kasih kepada para pemain dan pelatih atas komitmen mereka pada situasi yang sulit bagi semua orang saat ini,” tulis pernyataan pihak klub Juventus yang dilansir dari Football-Italia.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com