Pengusaha Tambang Rusia Dirumorkan Ambil Alih Man United dari Keluarga Glazer

0
5
Bila Maguire Dicopot Sebagai Kapten, Pemain Ini Layak Jadi Penggantinya

Vivagoal Liga InggrisManchester United kembali dirumorkan akan berganti kepemilikan. Kali ini pengusaha tambang asal Rusia, Mikhail Prokhorov jadi kandidat. 

Keluarga Glazer dikabarkan siap melepas saham klub jika ada yang berani membelinya di angka £3 miliar atau setara Rp57 triliun.

 Nominal tersebut jelas masih dalam jangkauan Prokhorov yang dilansir memiliki kekayaan mencapai £8,7 miliar. Ia bahkan disebut siap bernegosiasi dengan manajemen Manchester United.

Daily Mail menyebut Prokhorov buru-buru menampik rumor tersebut. Pria yang bergelut sebagai pengusaha nikel dan paladium tersebut kabarnya belum ingin mengelola klub olahraga lagi, setelah melepas klub basket, Brooklyn Nets.

 Selain sebagai pengusaha, Prokhorov juga punya catatan dalam dunia politik. Dia sempat mencalonkan diri sebagai wakil independen pada Pemilihan Presiden Rusia di 2010. 

Bukan kali ini saja Setan Merah dirumorkan akan dijual oleh keluarga Glazer. Beberapa calon pembeli sempat muncul  seperti Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi, Mohammed bin Salman. 


Baca Juga:


Namun karena berbagai kendala, rumor tersebut sirna begitu saja. Meski begitu, desakan fans agar keluarga Glazer menjual kepemilikan klub ke pihak lain terus berhembus kencang. Mereka tak puas dengan kinerja pemilik klub yang lebih fokus ke ranah bisnis ketimbang memajukan klub.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here