Penjelasan Guardiola Usai City Kesulitan di Italia

0
59
Penjelasan Guardiola Usai City Kesulitan di Italia

Vivagoal Liga Champions – Satu poin yang didapat Manchester City saat menantang Atalanta cukup menggambarkan kesulitan yang mereka alami di San Siro. Pep Guardiola pun menyadari ada banyak hal yang menjadi misteri dalam sepak bola.

Bukan hal yang berlebihan jika menempatkan Manchester City sebagai unggulan dari wakil-wakil Inggris di Liga Champions. Trofi juara Premier League dua musim beruntun menjadi salah satu alasan tersebut.

Baca juga: Vivagoal Bagi-bagi Jersey Gratis!

Namun hal tersebut nyatanya tak menjadi jaminan pasti. Melawan Atalanta di Italia terlihat begitu sulit bagi mereka. Setelah unggul cepat melalui Raheem Sterling, Gabriel Jesus gagal menuntaskan hadiah penalti, Ederson hanya bermain satu babak, Claudio Bravo dihukum kartu merah, dan Kyle Walker jadi kiper dadakan.

Guardiola kemudian mengakui timnya tak bermain sebaik yang diharapkan. Ada beberapa momen yang gagal mereka maksimalkan dimana Atalanta memberi kejutan dengan gol penyeimbang.

“Sepak bola adalah tentang emosi dan pada menit-menit akhir babak pertama kami gagal mencetak gol kedua. Di babak kedua kami tidak tampil sebaik di babak pertama. Itu wajar, biasanya memang terjadi,” ujar Guardiola di UEFA.com.

“Melawan salah satu tim yang mencetak gol terbanyak di Italia, kami akhirnya kebobolan. Tendangan bebas Malinovskyi dan umpan silang ke tiang jauh.”

Lebih lanjut Guardiola mengatakan jika hasil imbang ini adalah hasil yang pantas. Pasalnya Atalanta bukanlah lawan yang mudah untuk dikalahkan terutama ketika bermain di rumah.

Baca juga: Benzema Lebih Tajam dari Ronaldo, Kok Bisa?

“Di kompetisi ini, Anda tahu bahwa ketika mendapatkan kesempatan, Anda harus memaksimalkannya. Kami tampil cukup baik di babak pertama,” imbuh Guardiola.

“Jika Anda bertanya pada tim-tim Italia, Anda akan tahu betapa sulitnya bermain melawan Atalanta.”

“Singkatnya, kami tampil luar biasa di babak pertama, tapi menderita di babak kedua,” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here