Pep: City Layaknya ‘Bocah’ di Liga Champions

0
234
Pep: City Layaknya 'Bocah' di Liga Champions

VivagoalLiga Champions – Bos Manchester City, Pep Guardiola tampak tak begitu yakin dengan kans timnya di Liga Champions. Alih-alih raih juara, pelatih asal Spanyol itu bahkan menyebut jika timnya masih hijau di sana.

Liga Champions sendiri nyatanya tidak bisa diakali dengan dana besar yang dimiliki. Sebut saja Manchester City tercatat baru bisa berlaga di Liga Champions dalam delapan musim terakhir secara beruntun.

Dari catatan tersebut enam diantaranya mereka mampu lolos ke fase grup. Catatan terbaik mereka sendiri adalah tembus semifinal pada 2015/2016. Sergio Aguero dkk disingkirkan Real Madrid dengan agregat 0-1.

Kedatangan Pep Guardiola lantas membangkitkan asa fans dan manajemen untuk bisa berbicara lebih banyak di kancah tertinggi kompetisi Eropa itu. Bukan sebuah hal yang berlebihan mengingat Pep berhasil meraih dua trofi UCL saat masih menukangi Barcelona.

Hanya saja Pep menilai City masih cukup sulit untuk berbicara banyak di Eropa. Ia menyebut peluang terbuka lebar, namun City masih butuh banyak waktu untuk bisa sukses di Liga Champions.

Baca Juga :  Icardi Berulah Lagi, Kini Ia Lakukan Hal Ini

“Tentu saja kami bisa sampai ke babak-babak akhir dan membuat kemajuan, saya tidak bisa membantahnya,” buka Guardiola dikutip dari The Guardian. “Namun anda butuh 20 atau 50 tahun. Kami bisa membuat langkah maju tapi jika dibandingkan dengan tim-tim seperti ini [Manchester United dan Liverpool], satu trofi saja tidak mengubah keadaan. Kami adalah remaja di kompetisi ini.”

“Itu bukan alasan, kami ingin memenangkannya, kami memaksa diri sendiri dan akan tidak bagus jika kami tidak lolos. Anda harus bermimpi, menetapkan titik setinggi mungkin. Tapi mungkin akan ada banyak tim yang berpikiran sama: United, Tottenham juga ada di sana,” lanjutnya.

City yang sudah menjejak babak 16 besar Liga Champions musim ini punya kans lolos ke babak selanjutnya setelah unggul 3-2 atas Schalke dari laga leg pertama. City akan jadi tuan rumah pada pertandingan leg kedua, Rabu (13/3) dini hari WIB.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here