Pergerakan Liverpool di Bursa Transfer Bukti Kepercayaan Klub Kepada Klopp

0
414
Tak Ada yang Abadi, Begitu Juga dengan Kebersamaan Klopp dan Liverpool
Sumber: Sky Sports

Vivagoal Liga Inggris – John Aldridge menilai jika Liverpool bergerak dengan pasti di bursa transfer musim panas ini. Ia menyebut jika mantan klubnya tersebut mempercayai rencana Jurgen Klopp sepenuhnya.

Dua nama baru di Liverpool berhasil mencuri perhatian publik. Mereka adalah Thiago Alcantara dan Diogo Jota.

Untuk nama Thiago, Liverpool sudah mengincarnya sejak musim lalu belum berakhir. Sedang Jota, pihak klub membelinya tanpa ba-bi-bu, tanpa banyak gosip, langsung bidik, beli, dan beres.

Thiago didatangkan dengan mahar 30 juta pounds dari Bayern Munchen. Sedang Jota lebih mahal yakni 41 juta pounds untuk diserahkan ke Wolverhampton.

Meski terbilang mahal untuk pemain yang diproyeksikan sebagai pelapis trio Salah-Mane-Firmino, namun Aldridge menilai pembelian Jota adalah langkah yang tepat.

“Dia [Jota] pemain yang gesit, operannya sangat bagus. Dia bisa bermain di beberapa posisi di lini serang dan dia tahu bagaimana cara mencetak gol,” ujar Aldridge kepada Liverpool Echo.

“Jangan lupa, sebagian besar penampilannya bersama Wolves datang dari bangku cadangan. Jadi gambaran soal kreativitasnya kurang sempurna.”


Baca Juga:


Di tengah banyak yang meragukan keputusan Liverpool tentang transfer Jota, namun Alridge justru memandang sebaliknya. Ia melihat jika manajemen Liverpool memiliki kepercayaan penuh kepada Klopp sehingga mereka berani mengambil langakah tersebut.

“Mungkin harganya sedikit terlalu mahal di mata sebagian fans Liverpool, tapi mereka seharusnya memercayai pelatih sepenuhnya. Lihat saja berapa banyak keputusannya yang terbukti tepat,” sambung Aldridge.

“Jika dia [Klopp] percaya Jota layak dihargai semahal itu, dengan melepas Ki-Jana Hoever ke arah sebaliknya, ini bisa jadi transfer yang sangat bagus untuk Liverpool,” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here