Pernah Dibuat Kepayahan, Costacurta: Messi Lebih Baik Dari Maradona - Vivagoal.com
Mantan Wakil Presiden Barcelona Akui Messi Minta Neymar Dipulangkan

Pernah Dibuat Kepayahan, Costacurta: Messi Lebih Baik Dari Maradona

Dimas Sembada - May 30, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa LigaAlessandro Costacurta yang berseragam AC Milan pada 1986 hingga 2007 berkesempatan berjumpa pemain lintas generasi termasuk Diego Maradona dan Lionel Messi. Dalam kacamatanya, Messi masih jauh lebih baik daripada Maradona. 

“Saya beruntung bisa bermain melawan Messi dan Maradona,” ucap Costacurta dikutip dari Sky Sports Italia.

Perdebatan terkait siapa yang terbaik antara Maradona dan Messi muncul setelah Costacurta gantung sepatu. Berdasarkan pengalamannya, dengan mantap ia menyebut Messi jauh lebih baik dibandingkan dengan Maradona.

“Maradona bisa dilanggar 66 kali sebelum pemain lawan mendapat peringatan dari wasit. Itu berbeda dengan Lionel Messi, situasinya sekarang tidak sama.

“Messi dan Maradona sama dalam hal kejeniusan dan cara mereka mengekspresikan diri di atas lapangan, tetapi menurut saya Messi lebih hebat dari Maradona,” tambah Costacurta.

Dibuat Kerepotan oleh Messi

Costacurta juga menceritakan  dirinya sempat dibuat kehabisan nafas oleh Messi. Bahkan saat itu, dia sampai meminta ditarik keluar di laga tersebut.


Baca Juga: 


“Saat itu saya menghadapnya, Messi yang masih berusia 16 tahun dan pada awalnya saya memperlakukan dia sebagai seorang anak kecil dan melakukan apa yang saya inginkan

“Tapi kemudian, setelah seperempat jam, saya meminta [pelatih Milan, Carlo] Ancelotti untuk mengganti saya,” kenang Costacurta.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com