Pertama Kalinya! Barcelona Gagal Cetak Gol dari 25 Percobaan

0
102
Pertama Kalinya! Barcelona Gagal Cetak Gol dari 25 Percobaan

VivagoalLiga Champions – Barcelona gagal meraih kemenangan meski telah menekan habis-habisan Lyon di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Banyaknya tembakan yang dilepaskan pasukan Catalans tak kunjung bisa membuahkan hasil.

Bertandang ke Groupama Stadion, markas Lyon, Barcelona harus puas dengan skor imbang tanpa gol. Meski demikian, skuat besutan Ernesto Valverde benar-benar menunjukkan dominasinya atas wakil Ligue 1 Prancis itu.

Whoscored mencatat, Barca mencatatkan 63 persen penguasaan bola, dengan melepaskan 25 tembakan sepanjang 90 menit pertandingan. Sedangkan kubu tuan rumah, hanya bisa melepaskan seperlima tembakan dari yang dipunya Barca.

Baca Juga :  Investasi City Football Group di Asia Terus Berlanjut

Namun sayang, dari 25 tembakan Barca ke gawang Lyon, hanya lima yang bisa mengarah ke gawang. Juga semuanya mental di tangan kiper Lyon, Anthony Lopes.

Lionel Messi jadi pemain dengan percobaan tembakan ke gawang paling banyak. Total ada sembilan tendangan yang dilakukan oleh La Pulga, tapi hanya satu yang tepat sasaran.

Berdasarkan catatan Opta, ini jadi kali pertamanya Barcelona gagal membuat gol setelah melepaskan 25 tembakan di sebuah laga Liga Champions sejak musim 2003/04 silam. Dengan hasil ini juga  menegaskan Barcelona kerap tampil buruk jika melakoni laga tandang di ajang Liga Champions.

Dari lima laga tandang terakhirnya, Los Cules hanya bisa membukukan satu kemenangan. Dua pertandingan lain berakhir imbang dan dua sisanya berakhir dengan kekalahan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here