Petualangan Legenda Sepak Bola Italia Ini Dimulai Bersama Juventus U-23

0
39
Pirlo
Sumber: Forbes

Vivagoal Serie ARumor kembalinya Andrea Pirlo ke lapangan sudah lama terdengar sejak dirinya gantung sepatu di New York FC. Kini, Juventus U-23 menjadi kesempatan perdana pria 42 tahun tersebut merasakan pengalaman menjadi pelatih sebuah tim.

“Hari ini menandai awal dari petualangan baru bagi Andrea Pirlo dan Juventus, yang kembali bekerja sama setelah lima tahun berselang. Andrea, faktanya, adalah pelatih baru dari tim U-23.

“Tantangan baru kini menunggu dari kepulangan yang hanya bisa membuat fans Juventus bahagia. Selamat datang kembali, Coach Pirlo,” demikian pernyataan di laman resmi Juventus.

Penunjukkan Pirlo sebagai pelatih Juventus U-23 menggantikan peran yang sebelumnya diemban oleh Fabio Pecchia. Pencopotan jabatan sebelumnya dilakukan setelah Pecchia gagal membawa Juventus B tersebut lolos ke Serie B. 

Nama Pirlo muncul setelah mendapat rekomendasi langsung dari Presiden Juventus yakni Andrea Agnelli. Dirinya terinspirasi dari beberapa pelatih yang meraih kesuksesan ketika mengawali karier melatih bersama tim muda seperti Zinedine Zidane dan Josep Guardiola.

Pirlo sendiri sejatinya menjajaki karier pemain profesional bersama beberapa klub Italia. Usai lama memperkuat AC Milan, pada 2011 silam Andrea Pirlo memutuskan untuk menyeberang ke Juventus yang notabene merupakan sang rival.


Baca Juga: 


Namun kesuksesan yang diraih di Juventus membuat namanya langsung mendapat tempat di hati fans dan manajemen. Sederet gelar ia berikan untuk Si Nyonya Tua seperti empat Scudetto, satu Coppa Italia, dan dua Piala Super Italia.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here