Pioli Bantah Kartu Merah Ibrahimovic karena Menghina Wasit - Vivagoal.com
Pioli Bantah Kartu Merah Ibrahimovic Karena Menghina Wasit
Stefano Pioli, Foto: dok Sempre Milan

Pioli Bantah Kartu Merah Ibrahimovic karena Menghina Wasit

A Hendra - April 11, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Hukuman berat bisa saja menanti Zlatan Ibrahimovic karena perilakunya terhadap wasit di laga AC Milan vs Parma. Namun, pelatih AC Milan, Stefano Pioli membantah anak asuhnya tersebut telah menghina wasit sebagaimana yang dituduhkan kepada Zlatan.

Untuk diketahui, insiden Ibrahimovic di kartu merah itu terjadi saat laga AC Milan vs Parma di Stadion Ennio Tardini, Sabtu (10/4) malam WIB. Saat itu, Rossoneri sementara unggul 2-0 melalui gol-gol yang dicetak Ante Rebic dan Franck Kessie di menit ke-8 dan 44.

Dalam potongan video pertandingan yang beredar di sosial media, terlihat Ibrahimovic melontarkan perkataan ke arah wasit, Fabio Maresca saat berjalan menuju posisinya. Tak berpikir panjang, Fabio Maresca langsung mengacungkan kartu merah kepada penyerang asal Swedia tersebut.

Sejauh ini belum jelas apa yang dikatakan Ibrahimovic kepada si wasit, namun allenatore Milan, Stefano Pioli menegaskan bahwa striker berusia 39 tahun tersebut sama sekali tidak bersikap kurang ajar terhadap Maresca.

“Zlatan bilang kepada saya bahwa dia membicarakan sesuatu dengan wasit, tapi tidak menunjukkan perilaku kurang menghormati dan betul-betul tidak menghina dia. Saya belum berbicara dengan Maresca, jadi saya tidak tahu,” ungkap Pioli seperti dilansir dari Sky Sport Italia.


Baca Juga:


“Zlatan bilang kepada saya tentang hal terakhir yang dia katakan itu: ‘Jadi Anda tidak tertarik dengan apa yang harus saya katakan?’ Saya tidak ada di sana, jadi saya tidak tahu.”

Beruntung buat Milan, meski bermain hanya dengan 10 pemain, mereka tetap mampu menuntaskan pertandingan dengan kemenangan dengan skor 3-1, melalui gol Rafael Leao di masa injury time dan cuma bisa dibalas satu gol oleh Parma melalui Riccardo Gagliolo.

“Hal positifnya adalah tim saya mampu meraih kemenangan dengan determinasi yang sangat besar,” pungkas Pioli. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com