Pioli: Franck Kessie Teladan Buat Para Pemain Muda AC Milan - Vivagoal.com
Pioli Franck Kessie Teladan Buat Para Pemain Muda AC Milan
Pemain AC Milan, Franck Kessie melakukan selebrasi mengepal tangan usai mencetak gol lewat titik putih ke gawang Torino, Minggu (10/1) dinihari WIB. Sumber: Eurosport

Pioli: Franck Kessie Teladan Buat Para Pemain Muda AC Milan

Fido Moniaga - January 10, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie A – Franck Kessie mendapatkan pujian tinggi dari pelatih AC Milan, Stefano Pioli. Gelandang berusia 24 tahun itu disebut sebagai teladan dari banyaknya pemain muda di skuad Rossoneri.

Bersama AC Milan, Franck Kessie sudah bermain sebanyak 16 kali di ajang Serie A Italia musim 2020/2021 ini. Total, dia sudah menyumbangkan 6 gol dan mengkreasikan 3 assist untuk tim yang bermarkas di San Siro itu.

Visi bermain Franck Kessie diklaim membuat serangan-serangan AC Milan berjalan efektif. Tak cuma cerdas membuka ruang, gaya bermain pemain asal Pantai Gading itu juga cukup membuat pemain-pemain lawan kewalahan.

Performa bagus Franck Kessie ini pun berbuah penunjukkan dirinya jadi eksekutor utama Milan dalam hal penalti, meski sebenarnya masih ada Zlatan Ibrahimovic yang bisa ditunjuk karena merupakan pemain paling senior di skuad Il Diavolo Rosso dan tercatat sebagai top scorer sementara Milan dengan sumbangan 10 gol.

Teranyar, Franck Kessie kembali menyumbang satu gol melalui titik 12 pas saat AC Milan mengalahkan Torino dengan skor 2-0. Berdasarkan catatan Transfermarkt, itu menjadi gol ke-5 Kessie dari 6 eksekusi penalti yang dilakukannya musim ini. Dalam catatan Transfermarkt, itu jadi rasio tertinggi di antara pemain-pemain Serie A.


Baca Juga:



“Franck adalah pemain yang lengkap. Dia memberi kami fisik, energi, dan kualitas saat melindungi pertahanan dan dia juga agresif tuk merangsek ke depan.” puji Pioli dilansir dari
DAZN.

“Dia memiliki mentalitas positif dalam situasi pertandingan, dia yang pertama membantu rekan satu tim dan meyakinkan mereka. Ini adalah tim muda yang membutuhkan bimbingan dan dorongan, dan Kessie jadi sangat berharga dalam hal itu.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com