Pirlo Tak Sabar Tuk Jalani Debut di Derby Della Mole

0
189
Dinilai Terlalu Bergantung pada Ronaldo, Pirlo Real Madrid Juga Gitu Kok!
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo memantau Cristiano Ronaldo yang tengah melakukan pemanasan. Sumber: Twitter

Vivagoal – Serie A – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo sangat menantikan ketegangan yang terjadi dalam debutnya di Derby della Mole melawan Torino dini hari nanti. Menurutnya dalam laga derby akan selalu banyak emosi yang terlibat.

Juventus bakal menjamu rival sekota mereka Torino dalam laga bertajuk Derby della Mole, Minggu (6/12) dini hari nanti di Allianz Arena. Laga ini akan menjadi debut bagi Andrea Pirlo sebagai pelatih Juventus musim ini.

Tampil lancar di Liga Champions dan belum terkalahkan di Serie A, penampilan Juve masih mendapat sorotan khususnya konsistensi permainan mereka. Juve kini berada enam poin dari pimpinan klasemen sementara AC Milan dan kerap mendapat hasil imbang melawan tim papan bawah seperti Benevento atau Crotone.

Meski tak sebesar derby Milan, menurut Andrea Pirlo laga ini tetap dianggap penting dan berpotensi besar sangat menegangkan bagi kedua tifosi. Ia merasa cukup beruntung karena bisa menikamti afmosfer derbi Kota Turin ini baik sebagai pemain maupun pelatih.

“Ini derby penting bagi dua kelompok pendukung, selalu menegangkan. Sangat menyenangkan bermain, ada banyak emosi yang terlibat,”ujar Pirlo dilansir Football Italia.

“Saya cukup beruntung menjadi bagian darinya beberapa kali, menang dan mencetak gol penting.”

Juventus saat ini tengah dalam percaya diri tinggi pasca tampil sangat dominan ketika melumat Dynamo Kiev 3-0. Pirlo berharap anak asuhnya bisa kembali menampilkan permainan maksimal, karena Torino merupakan tim yang berfondasi kuat.

“Sekarang, kami mencoba memulihkan kekuatan dari pertandingan malam itu. Kami mempersiapkan mental untuk pertandingan penting,”ungkapnya.

“Torino dibangun dengan baik dan memiliki pelatih yang sangat bagus. Mereka mengekspresikan sepak bola proaktif dengan pemain hebat di semua lini permainan.”


Baca Juga: 


Sayangnya dalam laga dini hari nanti, Bianconeri harus kehilangan predator mereka Alvaro Morata yang di skors dua pertandingan karena kartu merah di laga sebelumnya. Sehingga, menurut Pirlo Juventus akan lebih banyak memanfaatkan serangan dari luar kotak penalti untuk menanggulangi ketidakhadiran Morata di lini depan mereka.

“Kami akan berusaha mengisi area penalti sebaik mungkin, karena banyak gol datang dari sana. Dengan Alvaro, kami lebih banyak mengancam, sementara dengan mereka yang bermain besok, kami akan mencoba untuk mendapatkan lebih banyak (serangan) dari luar,” tambahnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here