Pisah Jalan dengan United, Striker Nigeria Tuliskan Pesan Berkelas - Vivagoal.com
Pisah Jalan dengan United, Striker Nigeria Tuliskan Pesan Berkelas
Sumber Foto: Legit

Pisah Jalan dengan United, Striker Nigeria Tuliskan Pesan Berkelas

Heri Susanto - January 27, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Penyerang pinjaman United asal Nigeria, Odion Ighalo resmi mengucapkan perpisahan dengan Setan Merah. Ia merasa waktunya di Old Trafford sangat berkesan dan akan selalu ia kenang.

Masa peminjaman Ighalo dari Shanghai Senhua memang akan rampung pada 31 Januari mendatang. Ia kemungkinan besar bakal kembali berkompetisi di negeri Tirai Bambu itu di Chinese Super League.

Sejak bergabung pada Januari 2020, Ighalo sejatinya hanya diproyeksikan selama enam bulan saja. Namun performa apiknya membuat United memperpanjang masa peminjamannya menjadi satu tahun.

Musim ini, seiring kedatangan Edinson Cavani, ia pun mulai tersisihkan dari skuat. Mantan penyerang Watford hanya mencatatkan empat laga di sepanjang musim ini. Ia pun berterima kasih karena sudah diberi kesempatan memperkuat tim yang di idolainya sejak dulu itu.



Baca Juga:


“Sangat sulit untuk mendapati mimpi ini berakhir. Tapi saya ingin memuliakan Tuhan karena telah membantu saya memenuhi impian sepanjang hidup ini dengan mengenakan jersey Manchester United sebagai pemain dan mewakili klub hebat ini, sungguh suatu kehormatan yang akan selamanya saya kenang, hargai dan syukuri,” katanya, seperti diwartakan Goal International.

“Kepada manajer, saya ingin mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya dan karena mempercayai saya ketika banyak yang tidak, juga kepada rekan satu tim saya yang luar biasa, saya akan merindukan kalian, ini selalu menyenangkan dan saya menantikan waktu untuk berlatih dan menghabiskan waktu bersama kalian semua. Dan saya berdoa agar kita memenangkan LIGA dan Piala FA tahun ini.

“Kepada suporter terbaik di dunia (fans Manchester United) kami merindukan Anda, tetapi kami mendengar suara kalian yang menyemangati kami dari jauh, kami tidak sabar menunggu Anda semua kembali ke tribun. Saya masih dan akan tetap menjadi SUPORTER MANCHESTER UNITED selamanya. Sekali Merah, selamanya Merah. Terima kasih Manchester United dan Tuhan memberkati.”

Meski sudah mengumumkan pisah jalan, Agen Ighalo menyebut jika beberapa tim tertarik mendapatkan jasanya. Sejauh ini, ada beberapa tim Premier League dan Timur Tengah yang tertarik menggunakan jasanya. Namun, pemain asal Nigeria juga membuka pintu untuk berkarir di MLS.

“Tentu saja, dia mengatakan [dalam sebuah wawancara] bahwa MLS mungkin menarik, tapi itu hanya pilihan di luar minat kuat yang diterima sejauh ini,” ungkap sang agen kepada BBC

“Untuk saat ini, dia masih pemain Man United dengan status pinjaman dari Tiongkok di mana dia masih memiliki kontrak. Dia bisa tinggal di Inggris di mana keluarganya berada atau mencoba sesuatu yang baru karena dia memiliki banyak pilihan untuk dipertimbangkan.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com