Pjanic Disebut Ketuaan Untuk Barcelona, AS Roma: Dia Pemain Matang

0
2201
Pjanic Disebut Ketuaan Untuk Barcelona, AS Roma Dia Pemain Matang
Sumber: Sky Sports

VivagoalLa Liga – Meski punya kemampuan hebat, Miralem Pjanic dianggap terlalu tua untuk bermain di Barcelona. Namun anggapan tersebut dibantah keras oleh pelatih fisik AS Roma, Paolo Ronongi. Ronongi menyebut, justru Pjanic pemain yang sangat matang saat ini.

Juventus telah mengumumkan proses kepindahan Miralem Pjanic ke Barcelona sudah tuntas. Gelandang asal Bosnia tersebut ditebus di angka 60 juta euro dengan 5 juta euro lainnya dalam bentuk bonus.

Datangnya Pjanic ke Barcelona sekaligus menandai hengkangnya Arthur Melo ke Juventus. Gelandang berusia 23 tahun itu dilepas dengan harga 72 juta euro termasuk 10 juta euro dalam bentuk bonus-bonus. Pjanic menandatangani kontrak selama empat tahun di Barcelona, Arthur sendiri bakal bersama Juventus untuk lima tahun kedepan.

Sebelumnya, banyak pihak yang tidak setuju dengan proses tukar guling ini. Pasalnya, Pjanic yang sudah berusia 30 tahun dianggap hanya sebuah rencana jangka pendek bagi Barcelona. Semestinya Los Cules mempertahankan Arthur yang tujuh tahun lebih muda atau setidaknya mencari pemain potensial yang lebih muda.

Tapi pendapat berbeda dilontarkan oleh mantan pelatih fisik Pjanic di AS Roma, Paolo Ronongi. Ronongi menaruh keyakinan bahwa Pjanic bakal punya karier yang panjang di Blaugrana. Hal itu merujuk pada kualitas sang gelandang dan ketekunannya dalam menjaga fisik di usia yang tak muda lagi.


Baca Juga:



“Pjanic saat ini berusia 30 tahun, tapi dia seorang profesional sejati yang disiplin menjaga kondisi tubuhnya. Dia masih bisa bermain untuk bertahun-tahun lagi. Coba anda lihat, dia masih bisa mengirim umpan dengan sangat baik.” ucap Ronongi dilansir dari
Sport.

“Menurut saya, Pjanic memiliki kualitas yang dibutuhkan untuk bermain di Barcelona atau klub-klub papan atas di dunia. Dia masih memiliki teknik yang bagus, termasuk visi permainan yang hebat. Pjanic juga mempunyai daya magis ketika mengeksekusi tendangan bebas. Dia bisa membuat gol dan assist, buat saya dia pemain yang sangat matang saat ini.” tegas Ronongi.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here