What If: Shin Tae-yong Bisa Jadi Walter Mazzarri Versi Timnas Indonesia Jika Dilepas Erick Thohir
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Foto: VIVAGOAL/Amirul Mukmin

What If: Shin Tae-yong Bisa Jadi Walter Mazzarri Versi Timnas Indonesia Jika Dilepas Erick Thohir

Muhammad Ilham - January 31, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita Bola – Masa depan Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia masih menjadi pertanyaan banyak orang. Namun, Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, harus berpikir sangat matang kalau tidak ingin sang pelatih menjadi Walter Mazzarri.

Lika-liku masa depan Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia sedang ramai diperbicangkan. Pasalnya, kontrak sang pelatih akan habis pada Juni 2024.

Pecinta sepakbola Indonesia semakin dipusingkan dengan pemberitaan media Korea Selatan, Sports Kyunghyang. Dilaporkan jika Shin Tae-yong telah mendapatkan tawaran bekerja di negara lain dan ia tidak mau melatih di Asia Tenggara lagi.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Vivagoal (@vivagoal)

“Saya mendapatkan tawaran (dari negara lain) sekitar seminggu yang lalu. Saya seharusnya tidak lagi melatih di Asia Tenggara,” kata Shin Tae-yong.


Baca Juga:


Pasalnya, Erick Thohir tidak mau terburu-buru untuk memperpanjang kontrak sang pelatih. Pada Jumat (26/1) yang lalu, dirinya menegaskan belum ingin memberikan kontrak baru kepada Shin Tae-yong karena masih ada pekerjaan rumah yang harus dikerjakan olehnya.

“Kan ada dua waktu itu. Satu target daripada tim nasional senior lolos ke babak 16 besar. Lalu, juga untuk U-23 lolos 16 besar. Jadi, masih ada PR tambahan, kan sama-sama kita jaga profesionalisme,” kata Erick Thohir kepada wartawan yang hadir.

What If: Shin Tae-yong Bisa Jadi Walter Mazzarri Versi Timnas Indonesia Jika Dilepas Erick Thohir
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.
Foto: VIVAGOAL/Amirul Mukmin

Tentunya hal ini membuat pecinta sepakbola Indonesia sedikit panik. Pasalnya, Shin Tae-yong merupakan pelatih yang dianggap berhasil mengembangkan sepakbola dalam negeri, khususnya Timnas.