Pochettino Berencana Angkat Kaki Andai Tottenham Juara Liga Champions

0
4262
Pochettino Berencana Angkat Kaki Andai Tottenham Juara Liga Champions

Vivagoal Liga Champions – Tottenham Hotspurs masih punya kans besar untuk lolos ke partai final Liga Champions sekaligus keluar sebagai juara musim ini. Dan jika itu sampai terjadi, Mauricio Pochettino baru akan berencana pergi.

Tottenham akan melakoni laga tandang di leg kedua semifinal Liga Champions, Kamis (9/5/2019) dini hari kontra Ajax Amsterdam. Ini jadi kesempatan buat Harry Kane dkk untuk membalikkan keadaan 0-1 yang mereka dapat di leg pertama, sekaligus merebut tiket final untuk menghadapi Liverpool yang sudah lebih dulu lolos.

Buat Pochettino, timnya sampai di semifinal saja sudah jadi sebuah prestasi besar buat kariernya di kompetisi level Eropa. Pasalnya, ini jadi semifinal Liga Champions pertama Tottenham sejak musim 1961/1962 silam.

Baca Juga :  Tuk Kesembilan Kalinya, Isco Lagi-Lagi Dicadangkan

 

Namun, tim asal London Utara itu belum pernah sekalipun merasakan tampil di final Liga Champions. Maka juara bakal jadi sebuah capaian yang monumental untuk skuat besutan pelatih asal Argentina tersebut.

“Jika kami bisa keluar sebagai juara dengan situasi di musim ini, mungkin saya mulai berpikir soal kemungkinan melakukan sesuatu yang berbeda pada musim depan.” ungkap Pochettino dikutip dari BBC.

Soal indikasi akan meninggalkan The Lilywhites, Pochettino memastikan jika perkataannya itu bukan sebuah candaan.

Baca Juga :  Berniat Juara, Persija Targetkan Sapu Bersih Semua Laga Sisa

“Ini bukan candaan. Memenangi Liga Champions, itu fantastis. Makanya saya akan tutup buku selama lima tahun di Tottenham dan pulang ke Spanyol.” tegasnya.

“Semua orang hidup dalam mimpi, lima tahun lalu saat saya tiba disini, misinya adalah membawa tim jadi spesialis empat besar Premier League, dan setelah itu berhasil, kami lalu menargetkan main di Liga Champions, dan itu juga sudah.”

“Saya pikir, tidak ada satupun orang yang percaya kami bisa bermain di Liga Champions tiga musim beruntun dan sekarang bersaing di empat besar.” tutup pria asal Argentina tersebut.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here