Portugal Jadi Tuan Rumah Partai Final Liga Champions Musim Ini

0
16
Liga Champions Dan Liga Europa Dipastikan Bakal Tetap Digelar

Vivagoal Liga Champions – UEFA dan ECA (European Club Association) dilaporkan tengah membahas plan B terkait kelanjutan Liga Champions. Ajang tersebut rencananya akan menggelar partai final di Portugal.

Pandemi virus Corona membuat Liga Champions harus ditangguhkan saat menggelar babak 16 besar pada awal Maret 2020 lalu. Tercatat, baru ada 4 tim yang sudah memastikan diri lolos ke babak perempatfinal, tersisa 4 tim lagi yang masih harus berjibaku memperebutkan tiket tersisa.

Namun hingga saat ini, kepastian soal kapan Liga Champions bakal digulirkan kembali masih belum jelas. Pihak UEFA diberitakan masih terus menggodok format terbaik agar kompetisi ini bisa dituntaskan dan aman di tengah pandemi virus Corona.

Dilansir dari El Mundo Deportivo, UEFA sementara sedang berdiskusi dengan ECA terkait rencana B untuk menggulirkan kembali kompetisi tertinggi di benua Eropa. Diharapkan Liga Champions sudah bisa dimulai pada 4 Agustus dan tuntas 29 Agustus.


Baca Juga:


Dalam plan B ini, delapan laga sisa di babak 16 besar akan dituntaskan terlebih dahulu, baru diadakan perubahan formati di babak 8 besar. Kabarnya, pertandingan akan dilangsungkan dalam format single match dan menghilangkan sistem home and away.

Adapun Istanbul yang awalnya ditunjuk sebagai tuan rumah partai final dirubah merujuk pada situasi keamanan di Turki. Portugal pun diklaim jadi opsi yang paling ideal untuk menjadi tuan rumah, terlebih karena dampak pandemi virus Corona disana tak terlalu besar.

Selain kota Lisbon, negara lain yang potensial menjadi tuan rumah partai puncak Liga Champions adalah Jerman dengan Berlin sebagai penyelenggaranya.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here