Solskjaer Terancam Jika Gagal Keluarkan Potensi Kedua Pemain Ini - Vivagoal.com
Posisi Solskjaer Terancam Jika Gagal Keluarkan Potensi Kedua Pemain Ini
Jadon Sancho, Foto: dok situs resmi Manutd

Solskjaer Terancam Jika Gagal Keluarkan Potensi Kedua Pemain Ini

A Hendra - October 9, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Donny Van de Beek dan Jadon Sancho tampil melempem sejak memutuskan pindah ke Manchester United. Jika tak kunjung bisa mengeluarkan potensi terbaik keduanya, Ole Gunnar Solskjaer terancam dipecat dari jabatannya.

Baik, Donny van de Beek maupun Jadon Sancho, sama-sama tampil bersinar ketika masih membela Ajax Amsterdam dan Borussia Dortmund. Namun sejak diboyong ke Old Trafford, kemampuan keduanya dalam mengolah si kulit bundar seolah menghilang.

Untuk Van de Beek, didatangkan dari Ajax dengan banderol 40 juta pound, ia memang tetap bisa tampil dalam 26 pertandingan sepanjang musim kemarin. Tapi sebagian besar ia mulai dari bangku cadangan, dengan rataan waktu bermainnya hanya 40 menit 30 detik per game.

Sementara pada musim ini, Van de Beek baru dimainkan dua kali dari 11 laga yang telah dilakoni Man United di seluruh kompetisi. Padahal, dalam tiga musim terakhirnya bareng Ajax, gelandang 23 tahun itu menunjukkan grafik yang konsisten.

Di musim pertamanya bersama Ajax, Van de Beek mampu membukukan hingga 13 gol dan enam assist, kemudian mencetak 17 gol dan 13 assist pada musim berikutnya, lalu bikin 10 gol dan 11 assist di musim 2019/2020.


Baca Juga:


Tak heran jika kedatangannya di Old Trafford digadang-gadang bakal jadi andalan baru di lini tengah Setan Merah. Tapi nyatanya, Van de Beek malah lebih banyak memanaskan bangku cadangan.

Sancho pun begitu impresif selama berkostum Dortmund. Empat musim di Signal Iduna Park, Sancho mampu menyumbangkan hingga 50 gol dan 64 assist dalam 137 pertandingan. Wajar, Man United pun harus mengeluarkan dana besar hingga 70 juta euro untuk membawanya pulang ke Inggris pada awal musim ini.

Namun demikian, Sancho juga melempem bersama Setan Merah. Turun dalam delapan pertandingan musim ini, pemain 21 tahun itu masih tanpa sumbangan gol maupun assist. Menurut eks gelandang timnas Inggris, Paul Merson, pekerjaan Solskjaer sebagai manajer tim bakal jadi taruhannya jika tak kunjung bisa mengeluarkan potensi Sancho dan van de Beek.

“Man United dalam performa buruk di beberapa laga terakhir, dan mereka punya dua pemain yang dibayar seharga 110 juta pounds, tapi berada di bangku cadangan,” ucap Merson dilansir dari Daily Star.

“Pekerjaan Ole harus dipertaruhkan, terutama ketidakmampuannya untuk mengeluarkan potensi Jadon Sancho dan Van de Beek. Kepercayaan diri kedua pemain itu terlihat benar-benar turun. Bagi saya, satu-satunya cara untuk membuat bangkit adalah dengan terus memainkannya.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com