Presiden Klub Tutup Pintu Rapat-Rapat Tuk Coutinho Kembali ke Barcelona

0
140
Presiden Klub Tutup Pintu Rapat-Rapat Tuk Coutinho Kembali ke Barcelona
Sumber: Bavarian Football Works

VivagoalLa Liga – Presiden Barcelona tampaknya sudah memastikan bahwa Philippe Coutinho sudah tidak dibutuhkan lagi dalam skuad Barcelona. Ia pun mengisyaratkan gelandang asal Brasil itu akan dilepas pada bursa transfer musim panas ini.

Coutinho memutuskan pindah dari Liverpool pada bursa paruh musim Januari 2018 untuk bergabung bersama Barcelona. Kala itu, The Little Magician julukan Coutinho digadang-gadang bakal jadi pemain penting di tim Catalan dan bisa menutupi kepergian Neymar ke Paris Saint-Germain.

Kedatangannya di Camp Nou saat itu disambut dengan antusiasme besar publik Catalonia. Namun selama 1,5 musim berseragam Blaugrana, Coutinho malam meredup. Gelandang 28 tahun tersebut dianggap gagal memberikan kontribusi besar terhadap performa Los Azulgrana.

Bahkan pada musim terakhirnya berseragam Barca, Coutinho hanya bisa membuat 5 gol dan 2 assist dari 34 penampilan di ajang LaLiga Spanyol. Alhasil, setelah Bayern diklaim tidak akan mempermanenkan status Coutinho pasca Liga Champions berakhir, mantan pemain Inter Milan itu pun santer diberitakan juga bakal ditolak kembali ke skuad Barca musim ini.


Baca Juga:



Hal ini sudah sangat tegas disampaikan oleh Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu. Menurutnya, Coutinho sudah gagal di Barcelona dan ia sudah tidak layak diberi kesempatan kedua untuk kembali berkostum Blaugrana musim depan.

“Hasil dari bisnis transfer kami yaitu Philippe Coutinho tidak seperti yang diinginkan. Coutinho tidak memiliki keberuntungan selayaknya bintang besar. Dia tidak pernah berhasil di Barcelona.” ucap Bartomeu dilansir dari Marca.

“Mungkin dengan klub lain dia bisa berjalan dengan baik. Coutinho bukan pemain yang buruk, bukan berarti dia juga tidak hebat karena gagal di Barcelona,” jelas Bartomeu.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here