Proses Pemulihan dari Covid-19 Berjalan Lambat, Messi Absen Bela Argentina - Vivagoal.com
Proses Pemulihan dari Covid-19 Berjalan Lambat, Messi Absen Bela Argentina
Lionel Messi, Foto: dok situs resmi PSG

Proses Pemulihan dari Covid-19 Berjalan Lambat, Messi Absen Bela Argentina

A Hendra - January 27, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLigue 1 – Proses pemulihan Lionel Messi dari Covid-19 berjalan lambat. La Pulga pun dipastikan asben membela timnas Argentina di jeda internasional pekan ini.

Lionel Messi dinyatakan positif Covid-19 pada awal tahun ini. Bintang Paris Saint-Germain itu terjangkit Covid-19 usai melakoni liburan akhir tahun di Argentina.

Alhasil, Messi sempat melewatkan hingga tiga pertandingan Les Parisiens di awal Januari ini, yakni menghadapi Vannes di babak 32 besar Piala Prancis, Olympique Lyon dan Brest di pentas Liga Prancis.

Messi sebenarnya sudah dinyatakan negatif Covid-19 sejak dua pekan kemarin. Tapi sayang, kondisinya belum pulih 100 persen sehingga cuma dimainkan selama 27 menit saat PSG menumpas Reims 4-0 di ajang Ligue 1 pada akhir pekan lalu.

Bisa dibilang, proses pemulihan Messi ini terbilang lambat mengingat biasanya pemain sudah bisa latihan normal beberapa hari setelah negatif Covid-19, sementara Messi baru bisa kembali berlatih bersama PSG tengah pekan kemarin, atau nyaris tiga minggu lamanya setelah dinyatakan positif virus Corona.


Baca Juga:


Berkaca pada kondisi Messi ini, pelatih Argentina, Lionel Scaloni pun memutuskan untuk tidak memanggil eks bintang Barcelona tersebut pada jeda internasional kali ini.

“Jelas kami ingin Messi ada di sini. Saya ngobrol dengannya dan dia bilang bahwa COVID-19 punya efek besar untuknya,” ujar Scaloni dikutip dari Football Espana.

“Yang penting dia membaik, dan itulah kenapa saya memutuskan bahwa yang terbaik untuknya adalah tetap di klub,” jelas Scaloni.

Untuk diketahui, Argentina bakal melakoni laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Chile pada 28 Januari, dilanjutkan dengan menghadapi Kolombia pada 1 Februari. Argentina sendiri sudah dipastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2022.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com