PSG Belum Juara Liga Champions, Ibrahimovic: Chelsea Saja Butuh 9 Tahun - Vivagoal.com
PSG Belum Juara Liga Champions, Ibrahimovic: Chelsea Saja Butuh 9 Tahun
Paris Saint Germain, Foto: dok Bola Okezone

PSG Belum Juara Liga Champions, Ibrahimovic: Chelsea Saja Butuh 9 Tahun

A Hendra - January 26, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLigue 1 – Berstatus klub kaya raya dengan materi skuad yang mumpuni, Paris Saint Germain sejauh ini belum juga bisa menjuarai Liga Champions. Menurut eks bomber Les Parisiens, Zlatan Ibrahimovic, Chelsea saja butuh sembilan tahun untuk bisa menjadi juara Eropa.

Selama 51 tahun berdiri, Paris Saint-Germain belum sekalipun bisa menjuarai Liga Champions. Bahkan sejak diambil alih Qatar Investment Authority (QSA) pada 2011 silam, pencapaian terbaik PSG cuma final Liga Champions musim 2019/2020.

Bahkan pada tiga musim sebelumnya, Les Parisiens hanya mampu mentok di babak perempatfinal setelah berturut-turut disingkirkan Barcelona, Real Madrid dan Manchester United.

Sementara pada musim 2020/2021 kemarin, Kylian Mbappe dkk gagal mengulangi performa seperti musim sebelumnya setelah disingkirkan Manchester City sedari babak semifinal dengan agregat 4-1.

Cuma Imbang Lawan Lyon, PSG Bisa Menang Lawan Madrid?
Paris Saint Germain, Foto: dok Bola Okezone

Kondisi ini tentunya sangat mengecewakan. Mengingat PSG telah banyak mendatangkan pemain berstatus bintang seperti Kylian Mbappe dan Neymar dengan harga super mahal.

Sementara pada musim ini, Les Parisiens kembali mendatangkan tambahan amunisi yang kualitasnya tak perlu diragukan lagi, seperti Lionel Messi, Sergio Ramos, Gianluigi Donnarumma, Achraf Hakimi dan Georgio Wijnaldum. PSG tentunya diharapkan bisa lebih baik dari musim-musim terdahulu.

Namun pada kenyataannya, performa PSG tak begitu meyakinkan sepanjang fase penyisihan grup. Mereka kalah bersaing dengan Manchester City dan hanya bisa melaju ke babak 16 besar dengan status runner-up grup A di bawah The Citizens.


Baca Juga:


Ibrahimovic sendiri yang pernah memperkuat PSG sedari 2012-2016 mengatakan bahwa bisa menjuarai Liga Champions tak semudah membalikkan telapak tangan. Ibrahimovic yang kini memperkuat AC Milan bahkan sampai membawa-bawa Chelsea.

“Melatih dan menangani skuad sarat pemain top tidaklah mudah. Sedari apa yang aku bisa lihat, PSG sedang melakukan apa yang mesti dikerjakan,” kata Ibrahimovic dikutip dari RT.com.

“Menjadi nomor satu di dunia tidaklah terjadi dalam 24 jam. Itu adalah perjalanan maraton berisikan momen naik-turun. Chelsea butuh 9 tahun untuk juara Liga Champions usai dibeli Roman Abramovich.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com